Barcelona (ANTARA News) - Pelatih Barcelona Gerardo Martino tidak membawa serta pengatur permainan asal Spanyol Xavi Hernandez dan penyerang Chile Alexis Sanchez untuk pertandingan Liga Spanyol di kandang Valencia yang akan berlangsung Minggu.

Martino, yang mengambil alih posisi pelatih Barca dari Tito Vilanova pada bulan lalu, berkata pada konferensi pers Sabtu bahwa inilah saatnya bagi kedua pemain itu untuk beristirahat setelah membantu membawa tim Katalan itu memenangi pertandingan Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid yang berlangsung Rabu.

Pemain terbaik dunia milik Barca, Lionel Messi, yang absen pada akhir pekan silam saat timnya menang 1-0 di markas Malaga pada Liga Spanyol karena cedera paha, melakukan sesi latihan penuh pada Sabtu, sedangkan bek Adriano dinyatakan telah pulih oleh staf medis, kata klub melalui situs resmi mereka (www.fcbarcelona.es).

Barca memuncaki klasemen Liga Spanyol berkat keunggulan selisih gol setelah memenangi dua pertandingan pembuka mereka, namun mereka masih harus memperbaiki banyak hal, kata Martino.

"Apa yang perlu diperbaiki tim adalah kerja sama tim dan itu akan membantu mengembangkan pemain-pemain secara individual," ucapnya kepada para pewarta di fasilitas latihan Barca di luar ibukota Katalan.

"Bagaimana kami memperbaikinya? Bekerja saat latihan, mengkoordinasikan pergerakan dengan para bek dan pemain-pemain tengah. Kami harus mengharmonisasikan pergerakan kami."

Barca hanya kemasukan satu gol dari empat pertandingan kompetitif musim ini, namun saat melawan Malaga dan Atletico, mereka kesulitan menciptakan peluang.

"Ini positif di mana mereka tidak mencetak gol ke gawang kami dan kami tidak menciptakan banyak peluang mencetak gol," tutur Martino.

"itu juga benar bahwa kami harus mencetak gol-gol dari garis depan," tambahnya.

Andres Iniesta atau Cesc Fabregas kelihatannya akan mengisi posisi Xavi sebagai gelandang tengah pada Minggu, di mana Pedro bergabung dengan Messi dan rekrutan baru Neymar di trisula lini depan, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013