Silverstone (ANTARA News) - Pebalap Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo sempat berpikir akan start di grid terdepan dalam balapan MotoGP Inggris sebelum akhirnya posisi itu direbut pebalap Repsol Honda Team Marc Marquez dalam kualifikasi yang dramatis di Sirkuit Silverstone, Sabtu.

Lorenzo sempat mematahkan rekor kualifikasi Casey Stoner pada 2011, ketika kemudian hasil kualifikasinya dikalahkan oleh Marquez. Marquez pun akhirnya berhasil merebut "pole position" dengan catatatan waktu kualifikasi 2'00.691, selisih sepersepuluh detik dengan Lorenzo.

"Saya pikir saya mendapat 'pole position'. Namun, ketika saya melihat hasil kualifikasi, saya melihat Marc ada di depan saya. Tentu saya sedikit kecewa karena saya telah melakukan salah satu lap terbaik sepanjang karir saya," kata Lorenzo kepada motogp.com.

Lorenzo mengatakan meskipun dia sudah berusaha yang terbaik, tetapi itu hanyalah kualifikasi. Menurut dia, posisi kedua masih cukup baik dan yang terpenting adalah hasil dari balapan yang akan diadakan Minggu siang waktu setempat.

Penerjemah: Dewanto Samodro
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013