Ruteng (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat beberapa saat setelah tiba di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Pewarta ANTARA melaporkan Ganjar tiba di Rumah Keuskupan Ruteng sekitar pukul 13.18 WITA dengan didampingi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud NTT Herman Hery.

Ganjar tampak mengenakan jaket hitam bertuliskan "Sat Set". Kedatangannya disambut langsung Mgr Siprianus.

"Selamat datang, selamat datang," kata Mgr Sipri kepada Ganjar.

Setelah itu, Mgr Sipri pun mempersilakan mantan Gubernur Jawa Tengah itu untuk masuk ke ruangan.

Baca juga: Kampanye hari ke-60, Ganjar kampanye akbar di NTT-Semarang

Di ruangan itu, Ganjar diterima secara adat Manggarai, yakni Kapu. Setelah adat Kapu, Ganjar dipakaikan selendang dan topi Songke Manggarai.

Tarian Tiba Meka khas Manggarai juga turut dipentaskan di hadapan mantan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dua periode itu.

Selanjutnya, Ganjar pun menggelar pertemuan secara tertutup dengan Mgr Sipri.

Kunjungan Ganjar Pranowo ke Keuskupan Ruteng ini merupakan rangkaian kampanye akbar pada Pilpres 2024.

Usai berdialog, Ganjar akan hadir pada kampanye akbar di Stadion Golo Dukal di Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT.

Baca juga: Ganjar tak tahu Jokowi minta bertemu Megawati Soekarnoputri

Ganjar selanjutnya akan melaksanakan shalat Jumat di Masjid Baiturrahman di Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, dan dilanjutkan makan siang bersama tokoh agama dan masyarakat di Kampung Adat Pu'u di Golo Dukal, Manggarai.

Usai rangkaian kampanye di NTT, mantan Gubernur Jawa Tengah itu akan bertolak ke Semarang, Jawa Tengah, dan dijadwalkan tiba pukul 18.45 WIB.

Ganjar dijadwalkan menghadiri Ruwatan Rajab di Bawen, Semarang, Jawa Tengah, pada pukul 18.45 WIB.

Kegiatan di Semarang akan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama warga pada pukul 20.50 WIB. Kegiatan ini sekaligus menjadi penutup kampanye Ganjar pada hari ke-60 kampanye Pemilu 2024.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud tak persoalkan Presiden Jokowi ikut berkampanye
Baca juga: Mahfud Md cari momen untuk mundur dari Kabinet Jokowi
Baca juga: Sandiaga Uno sebut Ganjar dicintai masyarakat Labuan Bajo 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024