Jayapura (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa Provinsi Papua menjadi atensi khusus terutama dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) termasuk kualitas guru dan fasilitas kesehatan.

"Pemerataan pembangunan sangat penting yang tidak lagi Jawa sentris sehingga ke depan pemerataan pembangunan menjadi atensi kami ke depan," katanya saat berkampanye di GOR Cenderawasih APO, Kota Jayapura, Jumat.

Menurut Gibran, pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) merupakan salah satu upaya untuk pemerataan pembangunan di Tanah Air.

"Sehingga pembangunan IKN harus terus dilakukan dan kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung proyek strategis nasional tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga akan melaksanakan program makan siang gratis bagi anak-anak sekolah sehingga generasi muda tetap sehat dan tidak mengalami stunting.

"Kami juga mengapresiasi atas sambutan yang sangat luar biasa dari semua masyarakat Papua," ujarnya.

Sebelum melakukan kampanye di Kota Jayapura, Gibran bertemu dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, mengunjungi Pasar Praha Sentani kemudian menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024

Baca juga: Cawapres Gibran langsung bertemu masyarakat di Pasar Phaara Sentani
Baca juga: Cak Imin tanggapi pernyataan Jokowi soal presiden boleh memihak
Baca juga: Mensesneg belum terima surat pengunduran diri Mahfud Md

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024