Banjarnegara, 1 September 2013 (ANTARA) -- Menhut, Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banjarnegara pada tanggal 31/8/2013 dalam rangka pencanangan penanaman 5 juta pohon dalam acara Banjarnegara Hijau yang merupakan rangkaian Festival Serayu Banjarnegara 2013. Dalam kunjungan kerja tersebut menhut didampingi oleh Dirjen BPDAS-PS, Hilman Nugroho serta Plt. Dirjen PHKA, Soni Patrono. Rombongan Menhut disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo. Dalam acara ini pula dihadirkan penyanyi Ebiet G.Ade yang merupakan putera aseli dari daerah Kabupaten Banjarnegara.

     Pencanangan 5 juta pohon dalam acara Banjarnegara hijau merupakan bentuk dukungan Pemda Kabupaten Banjarnegara dalam mensukseskan program nasional Penanaman Satu Milyar Pohon yang digagas oleh Kementerian Kehutanan. Dalam sambutannya Menhut mengapresiasi kegiatan bertajuk Banjarnegara hijau ini. Lebih lanjut menhut juga berkata bahwa Banjarnegara merupakan salah satu kabupaten terbaik dalam penghijauan hutan. Bahkan Menhut pun memuji masyarakat Banjarnegara sebagai masyarakat yang ramah dan telah memiliki kesadaran yang  tinggi dalam budaya menanam. 

     Dalam kesempatan itu Menhut didaulat meresmikan pencanangan penanaman 5 juta pohon di Kabupaten Banjarnegara. Selain itu menhut juga memberikan beberapa bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Banjarnegara, yaitu: Bantuan 40 Unit KBR di Desa Sipedang kecamatan Banjarmangu senilai 2 milyar rupiah serta 11 unit BLMPPMPBK di Desa Kalibening senilai 550 juta. Menhut pun menanam pohon Kepel secara simbolis sebagai kampanye mensukseskan program penanaman 1 milyar pohon.

     Kejutan terjadi selama acara dikarenakan menhut yang pada hari itu berulang tahun mendapatkan tumpeng khas Banjarnegara sebagai hadiah ulang tahun dari Bupati Banjarnegara dan jajarannya yang mewakili masyarakat Banjarnegara.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013