Beijing (ANTARA) - Kementerian Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial China pada Kamis (25/1) mengumumkan peluncuran kampanye khusus yang bertujuan untuk mempromosikan penciptaan lapangan kerja baru seraya memenuhi permintaan tenaga kerja.

Menurut kementerian itu dan delapan departemen pemerintah lainnya, kampanye tersebut akan berlangsung dari 25 Januari hingga 8 April. Kampanye akan menawarkan serangkaian kegiatan online dan offline, menciptakan berbagai peluang pekerjaan dan mendorong individu untuk memulai bisnis di kampung halaman mereka, .

Sebanyak 30 juta pekerjaan diperkirakan akan tersedia melalui kampanye ini, ungkap Yun Donglai, seorang pejabat di kementerian tersebut.

Dengan implementasi kebijakan propertumbuhan regional dan pembangunan proyek-proyek besar, serta percepatan urbanisasi tipe baru dan vitalisasi pedesaan yang komprehensif, sejumlah besar lapangan kerja akan tercipta, ujarnya.

China telah menciptakan sebanyak 12,44 juta lapangan kerja di wilayah perkotaannya tahun lalu, dan bantuan keuangan dari pemerintah pusat maupun daerah untuk menciptakan lapangan kerja baru menembus angka 300 miliar yuan (1 yuan = Rp2.193) atau sekitar 42,23 miliar dolar AS sepanjang tahun 2023, tutur Yun.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024