Jambi (ANTARA) - Atlet asal Thailand dan India serta 15 pengurus provinsi Getball di Indonesia mengikuti kejuaraan internasional Piala Gubernur Jambi dalam rangka HUT Provinsi Jambi ke-67 di Rumah Kito Resort Hotel, Puri Mayang Jambi, 25-28 Januari 2024.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen dan yang spesial dari dua negara Thailand dan India yang ikut meramaikan iven kali ini," kata Gubernur Al Haris usai membuka Open Turnamen International Gateball Gubernur Cup III, di Jambi Jumat.

Gubernur Jambi juga mengemukakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Open Tournament International Gateball Gubernur Cup III di Provinsi Jambi, dan ini merupakan hal yang sangat luar biasa karena peminatnya juga banyak.

"Terima kasih dan apresiasi saya kepada seluruh panitia pelaksana, peserta, wasit dan semua pihak yang telah turut andil dalam mempersiapkan turnamen gateball internasional Gubernur Cup III berlangsung 25-28 Januari 2024 dan berharap turnamen ini bisa jadi momentum yang tepat untuk saling mengeratkan jalinan silahturahmi dan persaudaraan," kata Gubernur Jambi Al Haris.

Pada kesempatan itu Provinsi Jambi juga secara khusus mengapresiasi keikutsertaan para atlet dan tim gateball dari provinsi lain dimana gateball ini semakin tahun semakin banyak peminatnya, dari kejuaraan yang pertama dan kedua jumlah peserta nya bertambah terus dan berkembang sangat luar biasa ini olahraga.

"Meskipun getball menjadi olahraga baru di Indonesia tetapi penggemar nya cukup banyak, ini olahraga sederhana tapi banyak makna," kata Al Haris.

Dikatakan Gubernur bahwa perkembangan olahraga gateball saat ini sangat luar biasa dan dirinya pun merasa bangga atas hal tersebut dan saya bangga sekali yang pertama melihat perkembangan gateball kita luar biasa artinya, Menteri berhasil membuat suatu kegiatan dan mewarnai olahraga untuk teman-teman Dinas PU.

Gubernur Al Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu spesial yang mana dari dua negara yang turut ikut berpartisipasi dalam turnamen gateball tersebut.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Pergatsi Jarot Widyako dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi atas terselenggara nya open turnamen Gateball Gubernur Cup III yang dirangkai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi yang ke-67.

"Kejuaraan internasional gateball yang diselenggarakan di Jambi ini sangat luar biasa perkembangannya, dalam waktu yang singkat bisa mengundang dua negara yang ikut dalam kerjuaraan ini yaitu India dan Thailand, harapan kita kedepannya bisa lebih besar lagi dan banyak negara yang hadir," katanya.

Sementara itu juga, Ketua pelaksana open turnamen Gateball Gubernur Cup III Jambi, M Fauzi mengatakan, kejuaraan internasional gateball Gubernur Cup III ini merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh atlet gateball nasional maupun internasional.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasi kepada para kontingen yang telah hadir dalam open turnamen gateball, ini merupakan turnamen yang ketiga secara internasional yang mana sebelumnya kedua kali digelar secara nasional, jadi kami dengan melakukan evaluasi maka kita tingkatkan kejuaraan internasional ini," kata Fauzi.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024