Jakarta (ANTARA) - Perusahaan makanan Prima Food Solutions resmi bekerja sama dengan startup teknologi plant-based food (pangan berbasis nabati) Green Rebel untuk memperluas jangkauan pangan nabati di Indonesia.

“Melalui kerja sama yang dilakukan dengan Green Rebel, kami akan membuka peluang lebih luas lagi untuk memberikan inovasi makanan yang lebih terdepan terkait dengan kategori pangan nabati, dan untuk mempersiapkan diri dalam memasuki pasar Asia Tenggara,” kata Presiden Direktur Grup Prima Food Solutions Yota Ogura di Jakarta, Jumat.

Kolaborasi Prima Food dengan Green Rebel bertujuan untuk menciptakan inovasi kuliner dari bahan-bahan dan produk nabati yang tetap mengedepankan cita rasa lezat yang telah disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia. Selain itu, kedua perusahaan berupaya untuk menyajikan hidangan berbahan dasar nabati yang dapat dinikmati semua orang, termasuk bagi mereka yang belum terbiasa mengonsumsi makanan berbahan nabati.

Baca juga: Green Rebel sajikan menu baru olahan nabati

Ogura mengatakan kolaborasi pangan nabati itu juga untuk menjawab kebutuhan generasi milenial dan Z soal kebiasaan hidup sehat dan konsep berkelanjutan.

“Misi Burgreens dan Green Rebel untuk mendemokratisasi makanan sehat dan ramah lingkungan di Indonesia dengan membuat makanan nabati lezat, mudah diakses, dan harga terjangkau,” kata salah seorang pendiri dan CEO Burgreens dan Green Rebel Helga Angelina.

Untuk mewujudkan kolaborasi pangan sehat ini, Prima Food Solutions dan Green Rebel meluncurkan sejumlah menu berbahan nabati di Delico Cafè yang tersebar di delapan dari 10 toko di Jakarta.

Menu-menu yang dihadirkan yakni nasi padang rendang (dengan rendang tanpa daging), ikan bakar dengan nasi (menggunakan "ikan nabati"), sate sapi dengan nasi (menggunakan sate maranggi dari bahan nabati), shredded beef sandwich (menggunakan daging giling berbahan nabati), grilled cheese pressed sandwich (menggunakan keju berbahan nabati), steak sandwich (menggunakan steak tanpa daging), dan minced beef pocket sandwich (menggunakan daging giling berbahan nabati) yang seluruhnya berbahan dasar pangan nabati dari produk Green Rebel.

Peluncuran menu kolaborasi perdana di Delico Café ini tidak hanya untuk memperkenalkan menu-menu berbahan dasar nabati dengan inovasi terkini ke konsumen, tetapi, juga mendapatkan saran yang tepat dari konsumen agar selanjutnya menu-menu ini dapat disajikan di tempat lain untuk menjangkau pasar lebih luas.

Baca juga: Tips buat burger nabati ala Green Rebel untuk kaum "plant based"

Baca juga: Riset sebut konsumen Indonesia antusias coba produk nabati asal enak

Baca juga: "Mindful eating" bisa dimulai dengan konsumsi bahan pangan nabati

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024