Diharapkan juga kepada civitas akademika untuk dapat meningkatkan performanya, kinerjanya, sekaligus prestasinya sehingga mampu memenuhi standar dari akreditasi ini
Jambi (ANTARA) - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (Unja) melaksanakan proses akreditasi internasional bagi empat program studi yang didampingi oleh Higher Education Evaluation and Accreditation Council of Taiwan (HEEACT), Jumat.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof Junaidi di Jambi, Jumat, mengatakan bahwa akreditasi internasional ini diharapkan dapat meningkatkan proses belajar mengajar pada empat program studi dalam konteks berkualitas dan berstandar internasional.

"Diharapkan juga kepada civitas akademika untuk dapat meningkatkan performanya, kinerjanya, sekaligus prestasinya sehingga mampu memenuhi standar dari akreditasi ini," kata dia.

Baca juga: Tiga prodi Unja jalani akreditasi internasional bersama ASIIN Jerman

Program studi yang melaksanakan akreditasi internasional ini yaitu strata satu Ekonomi Islam, Magister Ilmu Ekonomi, Magister Ilmu Manajemen dan Magister Ilmu Akuntansi.

Akreditasi internasional ini dilaksanakan secara intens dengan melibatkan banyak pihak di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Proses ini dilakukan dengan pemeriksaan secara rinci mengenai program studi, seperti kurikulum pembelajaran, fasilitas belajar mengajar, kegiatan belajar mengajar.

Pada kegiatan ini juga dilakukan sesi wawancara intens yang dilakukan oleh assesor kepada dosen, mahasiswa, staf serta alumni dari masing-masing empat program studi yang melaksanakan akreditasi internasional. Sesi wawancara ini menghasilkan diskusi yang lebih lengkap dan menyeluruh mengenai program studi, memberikan gambaran bahwa Universitas Jambi memiliki keinginan besar untuk terus memajukan kualitas dan kuantitas dalam hal belajar serta mengajar, khususnya dalam bidang ekonomi dan bisnis.

Baca juga: 348 mahasiswa Unja ikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2024

Koordinator pelaksanaan akreditasi internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof Syahmardi Yacob menyebutkan bahwa proses akreditasi internasional ini merupakan salah satu upaya fakultas untuk dapat mengimplementasikan visi dan misinya, yaitu menjadi fakultas yang dapat berkembang dan maju di kancah internasional.

Selain itu, upaya lainnya adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga memiliki beberapa mahasiswa internasional dan sudah banyak tenaga pendidik di fakultas yang telah melakukan kerjasama dengan universitas luar negeri.

Proses akreditasi internasional ini diharapkan dapat memberikan banyak dampak positif kepada empat program studi yang melaksanakan dan mewujudkan Universitas Jambi menjadi instansi pendidikan yang unggul di tingkat nasional.

Baca juga: Mahasiswa Universitas Jambi ubah air gambut jadi air minum

Pewarta: Tuyani
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024