Jakarta (ANTARA) - Dewa United Banten sukses mengamankan poin kandang pertamanya dengan kemenangan dalam laga bertajuk "Derby Banten" usai mengalahkan Tangerang Hawks Basketball 101-83 di Dewa United Arena Tangerang, Jumat.

Pertarungan kedua tim berlangsung ketat di kuarter pertama yang berakhir 23-26 untuk keunggulan Hawks.

Pada babak pertama, Dewa United dikejutkan dengan pergerakan Augustus Lewis Stone Jr yang merepotkan Dewa United. Lewis Stone mencetak 14 poin dari 44 poin Hawks di paruh pertama.

Namun Dewa United mengunci Stone, hingga tidak berhasil mencetak poin sama sekali di kuarter ketiga.

Baca juga: Dewa United awali musim IBL dengan tumbangkan Satria Muda 101-92

Di kuarter ketiga, Dewa United mengeksploitasi pemain jangkung Hawks Nemanja Besovic. Mereka menggunakan Lester Prosper untuk bertarung dengan Besovic di bawah ring. Hal ini memungkinkan Dewa United mendapatkan banyak poin lewat free throw. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 75-63 untuk keunggulan Dewa United.

Dewa United belum aman di kuarter keempat. Karena Hawks di sisa enam menit membuat laju poin 7-0 untuk memangkas selisih menjadi 11 angka (72-83). Salah satu pemain yang membangkitkan Hawks adalah Augustus Stone yang dimainkan sebagai pemain pengganti.

Jordan Adams menjadi top skorer Dewa United dengan kontribusi 27 poin. Pemain naturalisasi Timnas Basket Indonesia Lester Prosper mencetak 22 poin. Tavario Miller melengkapi dengan kontribusi 14 poin. Dan pemain asing Dewa United lainnya Gelvis Solano menyelesaikan laga dengan catatan 19 poin.

Baca juga: Hawks kalahkan Borneo Hornbills lewat overtime

"Saya akan memberikan energi untuk tim ini dan berusaha membawa tim ini menang. Kami akan melanjutkan tren positif ini di pertandingan selanjutnya," kata Lester Prosper yang membawa timnya tak terkalahkan dalam tiga kaga IBL 2024.

Dari Hawks, Xavier Alexander mencetak 24 poin dan 9 rebound. Lewis Stone mencetak 19 poin, Nemanja Besovic 14 poin, dan Teddy Apriyana Romadonsyah 11 poin.

Dewa United mencatat akurasi free throw yang sangat baik, yaitu memasukkan 28 bola dari 30 kesempatan (93,3 persen). Sedangkan Hawks hanya memasukkan 10 dari 18 kesempatan (55,6 persen).

Baca juga: Dewa United beri potongan harga tiket di laga kandang perdana 
Baca juga: Hangtuah tundukkan Pacific 80-65

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024