Labuan Bajo (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Jumat (26/1) dan masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.


1. Tiba di Manggarai NTT, Ganjar Pranowo Temui Uskup Ruteng

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat beberapa saat setelah tiba di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Pewarta ANTARA melaporkan Ganjar tiba di Rumah Keuskupan Ruteng sekitar pukul 13.18 WITA dengan didampingi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud NTT Herman Hery.

Ganjar tampak mengenakan jaket hitam bertuliskan "Sat Set". Kedatangannya disambut langsung Mgr Siprianus.

Selengkapnya klik di sini.


2. Indonesia-Timor Leste bahas lima kesepakatan termasuk batas darat

Pemerintah Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste membahas lima kesepakatan dalam kunjungan resmi Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao, termasuk penyelesaian perundingan batas darat kedua negara

"Dalam pertemuan tadi, kami telah membahas beberapa hal, Yang pertama, kita sepakat untuk mendorong penyelesaian perundingan perbatasan kedua negara," kata Presiden Joko Widodo pada keterangan pers bersama Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.


3. Mahfud akan hapuskan kredit macet petani dan nelayan

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md berjanji akan menghapus kredit macet petani dan nelayan di Lampung apabila dirinya dan pasangan duetnya Ganjar Pranowo, berhasil keluar sebagai pemenang pada Pilpres 2024.

"Catat ini semua petani, nelayan, akan dibebaskan kalau selama ini bapak ibu petani dan nelayan mendapat pinjaman mendapat kredit, tidak bisa membayar, itu akan dibebaskan, akan diputihkan," kata Mahfud dalam kampanye di Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis.

Selengkapnya klik di sini.


4. Prabowo soal presiden boleh kampanye: Kita berpegang pada aturan

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menanggapi pernyataan Presiden RI Joko Widodo yang menyampaikan presiden boleh berkampanye sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Menurut Prabowo, ketentuan presiden berkampanye diatur dalam undang-undang sehingga presiden berpedoman pada aturan tersebut.

“Saya kira sudah ada diskursus dan sudah diatur oleh peraturan semuanya. Saya kira kita berpegang pada itu saja,” kata Prabowo menjawab pertanyaan wartawan saat dia ditemui di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.


5. Sejumlah buruh di Jombang deklarasi dukung Anies-Muhaimin

Sejumlah buruh di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, melakukan deklarasi bersama mendukung calon Presiden dan calon Wakil Presiden Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dalam Pemilu 2024.

Kordinator Poros Buruh untuk Perubahan Jombang Heru Zandy menegaskan bahwa pihaknya mendukung Anies - Muhaimin dalam Pemilu 2024, karena mereka dinilai sosok calon pemimpin yang peduli dengan para buruh.

"Hanya Amin yang jelas menerima tuntutan pencabutan UU Omnibus Law, sementara pasangan lain masih memutar tidak jelas kalau ditanya," katanya di Jombang, Kamis.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024