Jakarta (ANTARA) - Salah satu anggota dari grup NCT, yakni Ten mengumumkan akan segera melakukan debut solo pada 13 Februari 2024 dan telah merilis teaser pertamanya pada Jumat (26/1) malam.
 
Soompi, Jumat (26/1) waktu Korea Selatan, melaporkan Ten NCT secara resmi mengumumkan tanggal dan detail untuk debut solonya yang akan datang. Meskipun Ten sebelumnya telah merilis beberapa lagu solonya sendiri, debutnya bulan depan akan menandai album resmi pertamanya sebagai artis solo.
 
“Album Mini Pertama Ten NCT ‘TEN’. 2024.02.13 6PM waktu Korea Selatan,” tulis SM Entertainment melalui akun media sosial resmi NCT, Jumat (26/1) malam.

Baca juga: Ten NCT sambangi Jakarta April 2024
 
Ten akan melakukan debutnya sebagai solois pada 13 Februari pukul 6 sore waktu Korea Selatan dengan merilis album mini pertamanya "TEN." Pada teaser tersebut, terdapat kutipan bertuliskan, “When the midnight comes pulling the strings, beautiful monster royalty energy, I am yours playing my heart, ain’t no way, I’m pure bow down and pray to ya”.
 
Ten atau Chittaphon Leechaiyapornkul adalah anggota NCT asal Thailand yang telah memulai debutnya sejak 2016 dan sempat merilis lagu di unit NCT U. Ten pun menjadi bagian dari sub unit NCT, yakni WayV pada 2019 yang berbasis di China.
 
Pada tahun yang sama, Ten menjadi salah satu anggota dari SuperM, yakni sebuah grup gabungan di bawah naungan SM Entertainment. Ten pun masuk ke grup gabungan ini bersama sejumlah anggota dari grup EXO, SHINee, dan NCT.
 
Selama perjalanan kariernya, Ten berhasil merilis berbagai karya solo, kolaborasi, hingga grup, mulai dari karya solo “Dream In A Dream” di proyek SM STATION tahun 2017, “New Heroes” SM STATION tahun 2018, hingga “Paint Me Naked” SM STATION tahun 2021.

Baca juga: Ten dan Taeyong SuperM tak bisa lepas dari benda ini

Baca juga: Trio Wave to Earth umumkan tur dunia “flaws and all” 2024

Baca juga: Kyuhyun jadwalkan datang ke Indonesia Mei 2024

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024