Labuan Bajo (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengunjungi Pasar Projo Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu pagi.

Dalam keterangan yang diterima ANTARA di Labuan Bajo, Sabtu, kehadiran mantan gubernur Jawa Tengah selama dua periode itu pun disambut antusias oleh masyarakat setempat, pedagang pasar, dan pembeli yang berada di kawasan Pasar Projo Ambarawa.

Teriakan-teriakan "Ganjar Presiden" hingga "Presiden Rakyat" santer terdengar selama capres berambut putih itu berada di pasar.

"Ganjar presiden! Coblos nomor 3, Ganjar-Mahfud!" teriak warga menyambut kedatangan Ganjar.

Baca juga: Ganjar: Beda pilihan itu biasa, utamakan perdamaian

Masyarakat pun tampak senang dan sumringah sambil mengacungkan salam tiga jari ke arah Ganjar.

"Presiden rakyat. Pak Ganjar, presiden rakyat," sahut warga lainnya.

Dengan menebarkan senyumannya yang khas, Ganjar tak sungkan untuk meladeni setiap warga yang ingin bersalaman dan berswafoto bersama.

"Terima kasih, terima kasih, ya," kata Ganjar.

Selama berada di Pasar Projo Ambarawa, Ganjar menyempatkan berbincang dengan para pedagang pasar sembari menanyakan harga sejumlah kebutuhan pokok.

Baca juga: Kampanye hari ke-61, Ganjar ke Cirebon dan Mahfud ke Tasikmalaya

Bahkan, Ganjar juga membantu melariskan dagangan para pedagang di sana dengan membeli sejumlah makanan, seperti kue, sayuran, hingga jajanan ringan.

"Ini berapa harganya, ya, Bu? Saya beli, ya. Sehat-sehat, ya, Bu," kata Ganjar ke pedagang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Uskup Ruteng dampingi Ganjar Pranowo tanam pohon

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024