Yogyakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bertolak ke Yogyakarta, Sabtu siang, untuk menghadiri acara job fair career expo.

Pewarta ANTARA melaporkan, Kaesang Pangarep beserta rombongan tiba di job fair career expo di Yogyakarta pada pukul 14.10 WIB.

"Semangat, semangat cari kerja," kata putra bungsu Presiden RI Joko Widodo tersebut menyemangati para pencari kerja yang hadir di job fair.

Sebelum bertolak ke Yogyakarta, Kaesang Pangarep menghadiri kampanye akbar di Lapangan Kedoya, Jakarta Barat, Jakarta, di tengah guyuran hujan deras pada Sabtu pagi.

Dalam kampanye akbar itu, ia mengajak seluruh simpatisan PSI dan masyarakat Jakarta Barat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari mendatang dan memberikan suaranya untuk caleg PSI dan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Saya cuma mau titip ke Bapak Ibu semuanya nanti di tanggal 14 Februari 2024, jangan lupa coblos Pak Prabowo dan Mas Gibran. Sudah tahu kan wajahnya Pak Prabowo dan Mas Gibran itu kayak gimana?," kata Kaesang Pangarep.

"Jangan lupa juga nanti (coblos) PSI, Partai Solidaritas Indonesia dicoblos juga," tambahnya.

Pada Sabtu sore, Kaesang Pangarep yang didampingi istri dijadwalkan untuk menghadiri kampanye akbar PSI di Sleman, Yogyakarta, yang akan dihadiri oleh sekitar 10.000 kader dan simpatisan PSI.

Malam harinya, Kaesang Pangarep dan rombongan akan menikmati kuliner Jogja dan jalan-jalan di Malioboro sambil berinteraksi dan menyapa warga Yogyakarta.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024