Labuan Bajo (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD menghadiri rapat akbar sekaligus Tasyakuran Harlah ke-17 Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu.

Berdasarkan siaran pers yang diterima ANTARA di Labuan Bajo, Sabtu, kedatangan Mahfud dan rombongan disambut teriakan dukungan dan yel-yel. Mahfud seolah membelah lautan massa dan menyalami warga yang hadir.

"Mahfud, Hanura, Ganjar-Mahfud, menang, menang, menang," pekik para pendukung.

Mahfud dan Oesman Sapta Odang(OSO) pun naik ke panggung. OSO lantas menyapa para pendukungnya dengan melempar pertanyaan.

"Siapa namanya cawapres kita? Berapa nomornya?" tanya OSO. dijawab kompak.

"Mahfud MD, nomor 3," jawab para pendukung.

"Saya minta doa restu untuk memenangkan pasangan capres/cawapres nomor 03 Ganjar-Mahfud. Partainya nomor 10. Kami tidak akan banyak omong. Tidak akan banyak janji. Sudah pintar semua," tutur OSO.

OSO pun memanggil Mahfud untuk menemui dan menyapa pendukungnya. "Kita panggil Mahfud, Mahfud, Mahfud," ajak OSO ditirukan ribuan simpatisan dan pendukung yang hadir.

Mahfud merasa gembira dapat bertemu relawan dan para pendukungnya. Khususnya para kader dan simpatisan Hanura di Tasikmalaya.

"Kalau saya bilang Mahfud, menang, Hanura menang, Ganjar-Mahfud menang," ucap Mahfud mengajak hadirin meneriakkan yel dukungan.

"Saya gembira hari ini bisa hadir. Ada Pak OSO, Limbad. Saya tidak bisa lama. Yang penting kita ketemu dan bersilaturahmi," ujar Mahfud.

Mahfud mengatakan tanggal 14 Februari 2024 akan ada undangan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Masyarakat akan memilih capres/cawapres, partai, caleg, dan DPD.

"Jangan lupa datang ke TPS. Pilihlah sesuai bisikan hati nurani. Partai Hanura didirikan untuk menggugah hati nurani anda semua," ajak Mahfud.

Mahfud berjanji bersama Ganjar akan melindungi hak seluruh warga negara. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) memaparkan sejumlah program unggulan yang diusung Ganjar-Mahfud.

Dari mulai memberi honor layak kepada guru ngaji, ustaz, marbot, dan guru agama lainnya. Selain itu, program untuk petani dan nelayan seperti membebaskan kredit macet.

Ada pula program satu desa satu nakes dan faskes. "Apa ada anggarannya? Ada dong kita potong dan babat korupsi," ungkapnya.
Baca juga: Mahfud akan fokus benahi aparat penegak hukum
Baca juga: Petani di Jateng bantah pernyataan Mahfud soal sertifikat redistribusi
Baca juga: Puan: Pilih pemimpin yang hibahkan diri bagi rakyat sampai akhir



Mahfud menutup orasinya dengan menitip salam kepada keluarga simpatisan dan pendukung di rumah masing-masing.

"Salam saya untuk keluarga di kampung saudara. Mudah-mudahan kita mendapat pertolongan Allah," pungkasnya.

Mahfud pun mengajak ribuan peserta berselawat badar. Para simpatisan dan pendukung berseragam oranye kompak berselawat bersama.

Mahfud dan OSO kemudian turun dari pangggung. Ribuan warga berebut bersalaman dan berfoto.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024