Memang benar. Ini sedang kita investigasi, nanti akan kita kroscek dimana celahnya terjadi pencurian itu,"
Pekanbaru (ANTARA News) - Rumah dinas Wakil Gubernur Riau Mambang Mit di Kota Pekanbaru, disatroni maling namun aksi kriminal itu sempat terekam kamera pengintai (CCTV).

Berdasarkan informasi yang dirangkum, rumah dinas Wagub Riau yang menjadi sasaran maling berlokasi di Jalan Sisingamaraja. Belum ada keterangan resmi dari bagian rumah tanggal Wagub Riau maupun kepolisian, namun Kepala Satpol PP Riau Nizhamul mengatakan maling masuk ke rumah mewah pejabat Riau itu pada Senin dini hari (2/9).

Nizhamul mengatakan maling tersebut terlihat di rekaman kamera hanya beraksi sendirian. Ia diperkirakan adalah lelaki dewasa mengenakan baju warna putih.

"Memang benar. Ini sedang kita investigasi, nanti akan kita kroscek dimana celahnya terjadi pencurian itu," kata Nizhamul kepada wartawan.

Hanya saja, ia belum bisa membeberkan secara rinci kronologis pencurian tersebut. Namun, informasi yang beredar mengindikasikan bahwa maling itu berhasil menggondol uang tunai 10 ribu pecahan dolar AS serta perhiasan milik isteri Wagub Riau.

"Kami sedang melakukan rapat terkait masalah ini," ujarnya.

Aksi kejahatan ini cukup menghebohkan mengingat kediaman dinas Wagub Riau selama ini dijaga ketat oleh personel Satpol PP Riau. Rumah megah bercat tembok putih itu memiliki dua akses pintu masuk dibagian depan di Jalan Sisingamaraja memiliki satu pos penjagaan dipintu masuk, sementara bagian belakang tembus ke dekat Markas Korem 031/Wira Bima.

Hingga kini juga belum ada pernyataan resmi dari Wakil Gubernur Riau Mambang Mit. Seperti diketahui, Mambang belakangan ini disibukan dengan kegiatan kampanye sebagai salah satu kandidat pada Pilkada Gubernur Riau 2013.

Pewarta: FB Anggoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013