Jakarta (ANTARA) - Prawira Harum Bandung mencuri kemenangan 73-66 dari kandang Amartha Hangtuah Jakarta pada pertandingan IBL 2024 di GOR Universitas Negeri Jakarta, Sabtu.

Kemenangan itu membuat Prawira Harum menduduki posisi kesembilan di klasemen sementara dengan lima poin, sedangkan Amartha Hangtuah menghuni posisi kedelapan dengan enam poin, demikian catatan laman resmi IBL.

Tuan rumah Hangtuah mampu unggul pada kuarter pertama, yang mereka tutup dengan keunggulan 19 poin berbanding 16 poin milik Prawira. Namun setelah itu, kendali permainan berada di tangan sang juara bertahan.

Prawira mengukir 23 poin pada kuarter kedua, unggul jauh atas Hangtuah yang hanya mampu mendulang sepuluh poin. Babak pertama pun menjadi milik tim tamu dengan keunggulan 39-29.

Tim asal Bandung Prawira berusaha menjauhi kejaran tuan rumah pada kuarter ketiga. Tetapi mereka hanya berhasil mengukir 18 poin, berbanding 23 poin milik Hangtuah. Kuarter itu pun ditutup dengan keunggulan tipis 57-52 bagi Prawira.

Pada kuarter keempat, Prawira semakin memperbesar keunggulan atas Hangtuah. Total mereka mencatatkan 16 poin pada kuarter terakhir di saat Hangtuah hanya mampu mengemas 14 poin, untuk membawa Prawira keluar sebagai pemenang.

Baca juga: Rans Simba perpanjang catatan kemenangan dengan hantam Borneo 80-60 Christian James menjadi pencetak poin terbanyak untuk Prawira dengan koleksi 16 poin, delapan rebound, dan lima assist. Pencetak poin terbanyak selanjutnya untuk Prawira adalah Yudha Saputra dan Julius Jucikas, masing-masing mengukir 15 poin.

Pencetak poin terbanyak di pertandingan ini adalah Nick Faust dari Hangtuah dengan catatan 19 poin. Sedangkan Zoran Talley Jr mencatatkan 16 poin diikuti Daniel Wenas dengan 11 poin.

Prawira akan bertamu ke markas salah satu tim kuat Dewa United Banten pada Minggu (28/1), sedangkan Hangtuah akan melawat ke markas Rajawali Medan pada 2 Februari.

Baca juga: Pelita Jaya Jakarta hancurkan Satya Wacana Salatiga 82-63
Baca juga: Kesatria Bengawan Solo raih kemenangan 78-45 atas Rajawali Medan


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024