Personel sudah siap untuk melakukan pengawalan, jumlahnya satu personel satu truk untuk pengamanan
Garut (ANTARA) - Kepolisian Resor Garut menerjunkan personel khusus berseragam dan dilengkapi senjata api untuk melakukan pengawalan memastikan pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan aman dan sampai tujuan ke seluruh daerah Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Personel sudah siap untuk melakukan pengawalan, jumlahnya satu personel satu truk untuk pengamanan," kata Kepala Satuan Samapta Polres Garut AKP Masrokan di Garut, Minggu.

Ia menuturkan jajarannya sudah siap siaga melakukan pengamanan setiap tahapan pemilu, termasuk menjaga dan mengawal logistik pemilu, terutama surat suara untuk dipastikan aman di tempat penyimpanan sampai pendistribusian ke tiap daerah tempat pemungutan suara (TPS).

Saat ini, lanjut dia, sudah mulai dilakukan pengamanan perjalanan mengawal truk yang mengangkut logistik pemilu dari mulai Gudang KPU Garut sampai ke kantor kecamatan atau panitia pemilihan kecamatan (PPK) di wilayah selatan Garut.

"Pengawalan dari gudang sampai ke PPK, personel yang ditugaskan berseragam dan dilengkapi senjata," tuturnya.

Baca juga: KPU Lembata utamakan distribusi logistik ke daerah terjauh

Baca juga: KPU Kaimana: H-5 logistik pemilu digeser ke daerah 3 T


Ia menyampaikan pengawalan pendistribusian logistik ke daerah selatan Kabupaten Garut yakni kotak suara DPD RI, dan dipastikan semuanya sudah sampai diterima oleh PPK disaksikan aparatur pemerintah setempat.

"Kami melaksanakan pengamanan dalam rangka untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024," ujarnya.

Masrokan menambahkan pengawalan berikutnya akan dilakukan ke dapil lainnya di Kabupaten Garut dengan standar pengamanan yang sama dan dipastikan logistik pemilu sampai tujuan.

"Kami berharap pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Garut berjalan aman, damai, dan lancar," harapnya.

Logistik yang sudah didistribusikan ke daerah selatan Garut Dapil 6 yakni untuk Kecamatan Pamulihan sebanyak 63 kotak suara, Cisewu 104 kotak suara, Bungbulang 222 kotak suara, Talegong 91 kotak suara, Caringin 98 kotak suara, Pameungpeuk 128 kotak suara, Mekarmukti 60 kotak suara, Cikelet 136 kotak suara, dan Kecamatan Cibalong sebanyak 171 kotak suara.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024