Jakarta (ANTARA News) - Pemimpin klasemen Liga Utama Inggris, Liverpool, telah menyelesaikan perekrutan tiga pemain, Victor Moses, Tiago Ilori, dan Mamadou Sakho.

Pada hari ini melalui laman resminya, The Reds mengumumkan penandatanganan kontrak Mamandou Sakho, pemain bertahan internasional Prancis yang direkrutnya dari Paris Saint-Germain.

Liverpool juga menyatakan telah menyelesaikan kontrak perekrutan Tiago Ilori dari Sporting Lisbon, kemudian Victor Moses yang dipinjamnya dari klub kuat Chelsea.

"Saya senang berada di sini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas sambutannya," kata Shako usai menandatangani kontrak jangka panjang dengan Liverpool.

Sakho dikenal bisa bermain pada posisi bek tengah atau bek kiri dan tampil 14 kali untuk negaranya sejak debut internasional melawan Inggris pada November 2010.

Setelah membuat kemajuan melalui akademi muda klub raksasa Prancis, bek itu membuat debutnya bagi PSG pada 2007 dan memainkan total 201 pertandingan untuk klub.

Selama lebih dari enam tahun bersama PSG, ia ikut merebut tiga trofi besar - gelar Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue - dan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Prancis pada akhir 2010-11.

Sementara pemain internasional Nigeria, Victor Moses, kata Liverpool akan berada di Anfield selama musim 2013-2014 sebagai pemain pinjaman dari Chelsea.

Dengan bergabungnya Tiago Ilori dan Mamadou Shako, Liverpool berarti telah mengikat kontrak tujuh pemain baru selama jendela transfer musim panas ini termasuk Kolo Toure, Iago Aspas, Luis Alberto, Simon Mignolet, dan Aly Cissokho.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013