counter

Dakota Johnson, Charlie Hunnam terpilih bintangi "Fifty Shades of Grey"

London (ANTARA News) - Aktris Amerika Serikat Dakota Johnson akan memerankan gadis naif Anastasia Steele, sementara aktor Inggris Charlie Hunnam didapuk sebagai pengusaha manipulatif Christian Grey dalam versi film dari novel erotis "Fifty Shades of Grey", kata penulis asal Inggris E.L. James, Senin.

"Bintang tampan dan berbakat Charlie Hunnam akan memerankan Christian Grey dalam film adaptasi dari novel `Fifty Shades of Grey`," kata James dalam lamannya, sebelum mengungkapkan keterlibatan Johnson, lapor Reuters.

"Fifty Shades of Grey", yang berkisah tentang hubungan antara seorang mahasiswa sastra Anastasia dan pengusaha manipulatif Christian, pertama kali diterbitkan pada tahun 2011 dan menjadi fenomena budaya karena meroket di daftar atas buku terlaris.

Sekalipun acap kali disebut sebagai "buku porno perempuan" oleh para kritikus, novel debut James itu menjadi buku `paperback` tercepat di Inggris yang mencatat 1 juta penjualan dan yang pertama dari sebuah trilogi.

Hak film untuk novel itu telah dibeli oleh Universal Pictures dan Focus Features.

Johnson, 23, seorang model dan aktris, adalah anak perempuan dari aktor "Miami Vice" Don Johnson dan bintang "Working Girl" Melanie Griffith. Johnson terkenal dalam film aksi komedi, antara lain "21 Jump Street" (2012) dan film komedi romantis "The Five-Year Engagement" (2012).

Film terbaru Hunnam (33) adalah epik sci-fi "Pacific Rim" (2013). Ia memerankan seorang pilot robot tempur yang melawan monster alien. "Fifty Shades of Grey" akan disutradarai oleh Sam Taylor-Johnson dan diluncurkan pada tahun 2014. James adalah seorang mantan eksekutif televisi yang memiliki nama asli Erika Leonard. Dia tinggal bersama keluarganya di London.


Penerjemah: Gusti Nur Cahya Aryani

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar