Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sangat menikmati kemenangan Liverpool dengan skor 5-2 atas Norwich City pada babak keempat Piala FA di Anfield, Minggu (28/1) sore waktu setempat.

Klopp menyebut kemenangan berkat gol Curtis Jones (16’), Darwin Nunez (28’), Diogo Jota (53’), Virgil van Dijk (63’), dan Ryan Gravenberch (90+5’) yang hanya dibalas dua gol dari Norwich melalui Ben Gibson (22’) dan Borja Sainz (69’) itu sebagai “sore yang indah” di Anfield setelah belum lama ini ia mengumumkan akan meninggalkan klub pada akhir musim usai pengabdiannya yang kini sudah memasuki musim kedelapan.

“Itu (emosional) tetapi tugas saya adalah…oke, itu tidak selalu mudah tetapi saya harus menenangkan diri dan saya menerima semua pesan yang dikirimkan orang-orang, saya berkata belum lama ini, 'Jangan nyanyikan lagu itu selama pertandingan', orang-orang jelas sudah tidak lagi mendengarkan saya, itu bagus! Tapi tidak apa-apa,” kata Klopp, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

“Hanya saja kami bermain lagi pada Rabu dan jika kami dapat mengabaikan selama 95 atau 100 menit bahwa manajer akan pergi pada akhir musim dan melakukan segalanya untuk membuat Chelsea senyaman mungkin, itu akan menjadi hal yang bagus,” tambahnya.

“Dan saya tahu orang-orang juga mengetahuinya, jadi sebenarnya saya tidak perlu mengatakannya. Tapi itu adalah sore yang indah di semua bagiannya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, selain tentang laga yang cukup emosional setelah ia mengumumkan akan meninggalkan klub, pelatih asal Jerman itu lalu berbicara tentang kembalinya tiga pemainnya dari cedera, Trent Alexander-Arnold, Dominik Szoboszlai, dan Andrew Robertson.

Baca juga: Manchester United dan Liverpool melaju ke babak kelima Piala FA

Ia mengatakan kembalinya tiga pemain yang ia masukkan di babak kedua sangat penting bagi The Reds yang akan menjalani enam laga penting pada Februari, termasuk melawan Chelsea (1 Februari WIB) dan Arsenal (4 Februari WIB) di Liga Inggris dan kembali melawan The Blues di final Piala Liga (25 Februari WIB).

“Sangat penting bagi kami untuk memberi mereka waktu bermain. Jadi, Trent dan Dom tidak terlalu lama absen, tapi menurut saya mereka akan bilang terlalu lama, tapi Robbo memang absen lama. Setiap menit yang mereka dapatkan saat ini sangatlah penting dan hari ini akan sangat membantu jika kami berbagi intensitas lagi,” ucap Klopp.

"Dalam empat minggu kami akan memainkan pertandingan Piala FA berikutnya dan sampai saat itu kami hanya bermain di Premier League dan satu final, jadi mari kita lakukan itu (dan) pastikan kami siap untuk itu. Bahwa para pemain kembali adalah hal yang hebat tapi kami bermain cukup baik tanpa mereka, sejujurnya, jadi ini bukan tentang siapa yang bermain, ini tentang bagaimana kami bermain,” tutupnya.

Baca juga: Gol tunggal Ake bawa City singkirkan Tottenham dari Piala FA
Baca juga: Pesta gol lawan Middlesbrough motivasi Chelsea untuk bekuk Aston Villa


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024