Kami sungguh bergembira dapat menjalin kontrak dengan mendatangkan Mezut Oezil. Ia pemain hebat, yang telah membuktikan diri, baik di tingkat klub maupun internasional
London (ANTARA News) - Gelandang timnas Jerman Mezut Oezil resmi bergabung bersama Arsenal dalam ikatan kesepakatan kontrak jangka panjang.

Oezil yang kini berusia 24 tahun digaet Arsenal. Sebelumnya ia berkostum Real Madrid dengan total 159 penampilan selama tiga tahun, sebagaimana dikutip dari situs Arsenal.com.

Bersama Oezil, tim berjuluk Los Blancos itu memenangi dua gelar, yakni La Liga dan Copa del Rey.

Gelandang serang itu relatif lama dibidik oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu menyatakan, "Kami sungguh bergembira dapat menjalin kontrak dengan mendatangkan Mezut Oezil. Ia pemain hebat, yang telah membuktikan diri, baik di tingkat klub maupun internasional."

"Kami telah memantau dan mengamati dia dalam kurun relatif lama. Dengan segudang ketrampilannya, ia pilih menjadi pemain Arsenal," kata Wenger menegaskan.

"Saya mengatakan bahwa musim ini kami harus bekerja lebih keras dengan memboyong sejumlah pemain berkualitas. Semuanya ini melibatkan banyak pihak di klub, dan saya senantiasa memperoleh dukungan sepenuhnya dari klub dalam mengambil keputusan," katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013