Jakarta (ANTARA News) - Pencalonan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau Ical sebagai presiden tetap aman karena Rapat Pimpinan Nasional IV partai berlambang pohon beringin itu yang dilaksanakan Oktober 2013 tidak membahas atau mengevaluasi soal tersebut.

"Insya Allah tak ada agenda evaluasi pencapresan Ical. Rapimnas tidak mengagendakan soal evaluasi," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Firman Subagyo di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Kalaupun ada usulan soal evaluasi soal pencapresan, kata dia, usulan tersebut akan dijadikan bahan masukan bagi partai.

Ia menambahkan, semua perangkat partai mulai dari organisasi yang didirikan maupun yang mendirikan partai wajib mengamankan keputusan Rapimnas, termasuk mengusulkan Ical sebagai capres.

"Dalam keputusan mencalonkan Pak Ical yang ditempuh oleh Rapimnas II PG dan AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) ikut dan setuju mendukung Ical, maka semuanya harus mengamankan," kata dia.

Sementara itu, Ketua AMPG, Yorris Raweyai mengatakan, dirinya akan menyampaikan pandangan AMPG soal evaluasi pencapresan Ical pada Rapimnas IV Golkar.

"Tetap akan kita sampaikan pendapat AMPG dalam pandangan umum Rapimnas nanti. Kalau memang tak diagendakan soal evaluasi, gak masalah," katanya.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013