"Kami mengimbau para pelajar yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk berpartisipasi penuh dalam menggunakan hak pilihnya dalam rangka mewujudkan pemilu yang berkualitas,"
Makassar (ANTARA) - Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed mewakili Pangdam menghadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 se-Sulawesi Selatan dan mengajak para pelajar atau pemilih pemula untuk gunakan hak pilihnya.

"Kami mengimbau para pelajar yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk berpartisipasi penuh dalam menggunakan hak pilihnya dalam rangka mewujudkan pemilu yang berkualitas," ujarnya saat memberikan sambutan di Kantor Gubernur Sulsel, Senin.

Brigjen TNI M. Syech Ismed berharap kepada segenap komponen bangsa termasuk para pelajar di Provinsi Sulawesi Selatan agar bersama-sama dapat menyukseskan pesta demokrasi.

Dia menyebut dukungan semua rakyat Indonesia dalam pemilu akan membawa pengaruh besar dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Apalagi, kata dia, untuk menuju pemilu yang aman dan damai dibutuhkan kerja sama dari semua pihak dalam menjaga kondusifitas.

"Menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing tanggung jawab bersama guna terwujudnya kedaulatan rakyat yang dicita-citakan bersama, dan Kodam XIV/Hasanuddin pun berkomitmen menjunjung tinggi Netralitas TNI dalam Pemilu 2024," ucapnya.

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengatakan, kegiatan Deklarasi Pemilu Damai tersebut diinisiasi langsung Kapolda Sulsel dan seluruh Forkopimda Sulsel.

"Deklarasi Pemilu Damai ini adalah yang pertama kali di Indonesia. Karena saat ini ada anak-anak didik kita, dan sangat penting bagi adik-adik kita untuk hadir pada deklarasi ini," kata Bahtiar pada pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai, yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 29 Januari 2024.

Sementara itu, PJ Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin berharap seluruh Ketua OSIS se-Sulsel ini dari SMA, SMK dan SLB, bisa menjadi pelopor Pemilu Damai 2024. Sekaligus bersama-sama mencegah hoaks dan informasi yang tidak benar.

"Menghadapi pemilu, kita fokus dan kita pastikan tidak ada hoaks dan tidak ada penyebaran informasi yang tidak benar. Kita semua sama-sama sukseskan Pemilu Damai di Sulsel," harap Bahtiar.

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024