Stockholm (ANTARA News) - Putri Swedia Madeleine, putri bungsu Raja Swedia, dan suaminya Christopher O`Neill sedang menanti kehadiran anak pertama mereka, demikian pengumuman Pengadilan Kerajaan Swedia pada Selasa.

Putri Swedia itu dan O`Neill mengumumkan melalui Pengadilan Kerajaan bahwa kelahiran bayi mereka diperkirakan pada Maret 2014.

"Kami merasa diberkati dan tak sabar menunggu untuk menjadi orang tua," kata Putri tersebut di laman Facebooknya.

Tak ada perubahan yang dibuat dalam jadwal kegiatan Putri itu dan pekerjaan buat orgnisasi nirlaba Wordl Childhood Foundation selama musim gugur 2013, kata Pengadilan Kerajaan, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa malam.

Ahli di Pengadilan Kerajaan Sten Hedman percaya bahwa Purdi Madeleine ingin bayinya dilahirkan di Swedia sebab itu adalah negara ia berasal, kata beberapa laporan di harian Dagen Nyheter.

Pernikahan Purti Madeleine (30), yang keempat dalam urutan pewaris takhta Swedia, dengan Christopher O`Neill diselenggarakan pada 8 Juni tahun ini.

O`Neill, bankir New York yang berusia 38 tahun, dilahirkan di London, Inggris, dan bekerja di sektor keuangan selama bertahun-tahun. Ia bertemu dengan Putri Madeilene melalui seorang teman bersama dua tahun lalu dan mereka mengumumkan pertunangan mereka pada Oktober tahun lalu.

(C003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013