Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan menyambangi Banda Neira, Makassar dan Malang pada hari ke-64 Kampanye Pilpres 2024, sedangkan cawapres nomor urut 3 Mahfud Md akan berkampanye di Cirebon.

Berdasarkan informasi dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ganjar akan mengawali kampanye-nya di Pasar Banda Neira pukul 07.45 WIT dengan dialog bersama petani, nelayan, pelaku UMKM dan perwakilan tokoh agama.

Selanjutnya pada pukul 08.20 WIT, Ganjar akan mengunjungi situs sejarah di Banda Neira antara lain Benteng Belgica, Museum Sejarah Banda Neira, Istana Mini yang dulunya rumah gubernur Hindia Belanda dan Rumah Syahril.

Ganjar kemudian bertolak ke Makassar untuk menghadiri Hajatan Rakyat Makassar pukul 11.30 WITA di Upperhills Convention Hall, Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Rhoma Irama interupsi Anies, mendesak soal nasib seniman Indonesia

Baca juga: Prabowo tidak rela lihat koruptor terus mencuri uang rakyat


Kemudian pada pukul 13.00 WITA, mantan gubernur Jawa Tengah itu akan menghadiri acara Lappo-Lappo bersama masyarakat Makassar di Kampung Buntusu, Tamalanrea, Sulawesi Selatan.

Usai acara di Makassar, calon presiden berambut putih itu langsung terbang menuju Malang untuk hadir dalam acara Banteng Mberot di Lapangan Kedung Kandang Selatan, GOR Ken Arok, Kota Malang.

Selanjutnya Ganjar akan berkunjung ke Pondok Pesantren Baabusalam di Banjarejo, Pagelaran, Kabupaten Malang, untuk bertemu dengan para kiai.

Ganjar akan mengakhiri rangkaian acara kampanye hari ini dengan menghadiri pertemuan dengan para milenial dan gen Z Kota Malang di Jalan Kahuripan No.1. Klojen, Kota Malang.

Sedangkan cawapres nomor urut 3 Mahfud Md dijadwalkan silaturahim ke Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, Cirebon pada pukul 10.00 WIB.

Mahfud selanjutnya pada pukul 13.00 WIB dijadwalkan akan menyambangi Pondok Pesantren Ujang Busthomi Cirebon di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, untuk silaturahim dengan pengurus pondok pesantren dan para santri.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024