Jakarta (ANTARA) - Penyerang Mali Moussa Sidibe menyumbang trigol saat Persis Solo menundukkan tamunya Madura United dengan skor 3-2, pada pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa.

Kemenangan tersebut membawa Laskar Sambernyawa menghuni posisi ke-12 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin, sedangkan Madura masih berada di posisi kelima klasemen dengan 35 poin, demikian catatan laman resmi Liga Indonesia.

Tuan rumah Persis membuka keunggulan pada menit ke-15. Dari satu skema serangan balik, Sidibe melakukan laju solo dan menaklukkan kiper Madura Lucas Frigeri.

Keunggulan 1-0 bagi Persis bertahan sampai turun minum.

Pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-51, Persis menggandakan keunggulan mereka. Diawali umpan terobosan, Sidibe mendorong bola masuk ke kotak penalti, sebelum mengakhiri aksinya dengan sepakan cungkil yang kembali bersarang di gawang tim tamu.

Madura memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-59. Francisco Rivera mengirim operan kepada Malik Risaldi, yang disambut dengan sepakan mendatar ke sudut kiri gawang Persis tanpa dapat diantisipasi kiper Gianluca Pandeynewu.

Persis merestorasi keunggulan satu golnya pada menit ke-69. David Gonzalez mencoba masuk ke kotak penalti Madura, sebelum mengirimkan umpan tarik yang diteruskan Sidibe ke gawang Persis. Bola sebenarnya sempat tertepis kiper Frigeri, namun tetap melesak masuk ke gawang tim tamu.

Madura mengemas gol hiburan pada menit ke-89, kembali melalui sepakan Risaldi yang bersarang di gawang tuan rumah. Keunggulan 3-2 untuk Persis pun bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain:

Persis Solo: Gianluca Pandeydeynuwu, Eki Taufik, Jaime Xavier, Rian Miziar, Alfath Fathier, Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Moussa Sidibe, Althaf Indie, David Gonzalez, Sho Yamamoto

Pelatih: Milomir Seslija

Madura United: Lucas Frigeri; Dodi Alexvan Djin, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Novan Sasongko, Francisco Israel Rivera, Jacob Mahler, Hugo Gomes, Malik Risaldi, Dalberto, Salim Tuharea

Pelatih: Maurício Souza

Baca juga: Persis Solo taklukkan Arema FC, Milomir Seslija belum puas
Baca juga: PSIS Semarang ditahan imbang Madura United 2-2


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024