Makassar (ANTARA) - Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun menggencarkan program TNI Manunggal Air dan Ketahanan Pangan melalui kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa.

"Hal ini sesuai dengan  arahan KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak untuk mengaplikasikan program unggulan yang dapat menyejahterakan masyarakat, diantaranya TNI Manunggal Air dan Ketahanan Pangan," kata Bobby di Makassar, Selasa.

Tindak lanjut hal tersebut, pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemkab Gowa untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

Kolaborasi tersebut dengan penggunaan lahan yang dapat dimanfaatkan untuk menanam bahan pangan dengan melibatkan masyarakat setempat yang dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi masyarakat.

Karena itu, salah satu lahan yang tengah dibidik untuk dapat dimanfaatkan sekaligus menyelesaikan sengketa tapal batas antara kawasan hutan di Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Paralloe, Kabupaten Gowa.

"Untuk penyelesaian hal itu telah dilakukan rapat koordinasi penyelesaian kapal batas," katanya.

Menurut dia, lahan di wilayah teritorial Kodam XIV/ Hasanuddin yang tidak termanfaatkan dengan baik maka Kodam XIV/Hasanuddin siap membantu untuk memanfaatkan lahan tidur tersebut.

Dia mengatakan, pemanfaatan lahan untuk sektor pertanian tentu akan mendapat apresiasi dan Kodam XIV/Hasanuddin siap mendukung.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024