Jakarta (ANTARA) - Penggawa timnas Indonesia U-20 Kadek Arel Priyatna ingin timnya segera berbenah setelah dua kekalahan uji coba internasional 1-2 dari Thailand U-20 di Stadion Utama GBK, Jakarta, pada Jumat (26/1) dan 2-3 dari Uzbekistan U-20 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Selasa.

Hal ini dikatakan Kadek karena ia ingin timnya lebih kompak dan lebih siap menatap pergelaran terdekat yaitu Piala AFF U-19 2024 saat Indonesia menjadi tuan rumah.

“Saya mungkin sedikit saja menambah dari Coach Indra mengenai pertandingan tadi tentu saya sebagai pemain juga tidak ingin hasilnya seperti ini tapi kita sebagai pemain tugasnya adalah membenahi dimana kita perlu berbenah dari fisik, taktikal semua untuk menjelang AFF nanti kita bisa siap untuk bermain di sana,” kata Kadek setelah laga melawan Uzbekistan, Selasa.

Dari dua laga uji coba, berperan sebagai kapten tim, Kadek menjadi pemain yang mendapatkan menit terbanyak karena selalu tampil penuh dari dua laga tersebut.

“Harapannya ke depan sering bareng ya kita, udah kalah dua kali tentu saya sebagai pemain juga ingin bekerja keras dan lebih siap lagi di Piala AFF nanti,” kata Kadek.

Pesepak bola 18 tahun itu pun mengatakan selalu dipercaya pelatih Indra Sjafri untuk tampil penuh dari dua laga adalah karena tak lepas menit bermainnya yang sudah banyak bersama klub Bali United.

Ia mengatakan dari banyaknya menit bermain di klubnya itu membantunya tampil tenang dan percaya diri bersama lambang Garuda di dada.

“Pasti kalau saya sendiri udah mungkin beberapa kali dikasih kesempatan pelatih Bali United pasti saya sangat senang, sangat terbantu sekali dimana saya bermain di sini menyesuaikan aja. Hanya kalau sisi mental sudah biasa,” kata pemain yang telah tampil 16 kali di semua kompetisi musim ini bersama Bali United tersebut.

“Ya pasti menurut saya pengalaman itu sangat penting ya, dimana kita sering bermain itu lebih enak,” lanjutnya.

Baca juga: Indonesia U-20 kalah tipis 2-3 dari Uzbekistan U-20 di laga uji coba

Baca juga: Pelatih tim Uzbekistan U-20 pantau perkembangan sepak bola Indonesia


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024