Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di kanal hiburan, gaya hidup, teknologi dan otomotif yang tayang pada Selasa (30/1) masih menarik dan relevan untuk dibaca kembali, mulai dari RIRS, metode minimal invasif untuk pengobatan batu ginjal, hingga enam kereta api termewah di dunia. Berikut rangkumannya

1. Mengenal RIRS, metode minimal invasif untuk pengobatan batu ginjal

Metode RIRS (Retrograde Intrarenal Surgery) telah menjadi terobosan dalam dunia bedah untuk pengobatan penyakit batu ginjal.

2. BYD hadirkan "senar bas" pada pintu Atto 3, apa fungsinya?

Perusahaan teknologi asal China Build Your Dreams (BYD) menyematkan sentuhan inovatif nan unik berupa "senar bas" pada sisi bagian dalam pintu mobil listrik Atto 3 yang ternyata memiliki fungsionalitas.

3. SZA akan tampil di Grammy Awards 2024

Penyanyi asal Amerika Serikat SZA akan tampil di upacara penghargaan Grammy Awards 2024 bersama jajaran penampil lainnya, yakni Olivia Rodrigo, Dua Lipa, hingga Billie Eilish pada 4 Februari 2024 di Los Angeles, Amerika Serikat.

4. Indonesia dan Finlandia bahas kerja sama infrastruktur digital

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mewakili pemerintah Indonesia menerima kunjungan dari negara Finlandia yang diwakili Menteri Kerja Sama Ekonomi Finlandia Wille Rydman membahas kerja sama mengenai infrastruktur digital.

5. Inilah enam kereta api termewah di dunia

Tidak hanya di lautan yang menawarkan perjalanan dengan kapal pesiar mewah, kereta-kereta ini menawarkan kenyamanan dan kemudahan, juga keanggunan, membawa tamu melewati beberapa tujuan paling indah dan menarik di planet ini.

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024