perseroan berkomitmen akan membagikan dividen dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun ini.
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan industri manufaktur PT Mitra Pack Tbk (PTMP) menargetkan pendapatan dapat meningkat 25 hingga 30 persen year on year (yoy) pada 2024.

Selain itu, Presiden Direktur PTMP Ardi Kusuma dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu, menyebut perseroan berkomitmen akan membagikan dividen dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun ini.

Ardi menjelaskan, perseroan membukukan pendapatan (belum diaudit) sebesar Rp153 miliar rupiah sepanjang 2023, atau meningkat 12,5 persen (yoy) dibandingkan sebesar Rp136 miliar pada 2022.

Baca juga: BCA: Pendapatan bunga bersih tumbuh 17,5 persen

Perseroan meraih laba bersih sebesar Rp12 miliar rupiah pada 2023, atau tumbuh 20 persen (yoy) dibandingkan sebelumnya sebesar Rp10 miliar pada tahun 2022

"Kami berkomitmen untuk inovasi dan keunggulan, kami yakin bahwa pendekatan yang beragam tidak hanya akan menguntungkan pelanggan, tetapi juga akan mendorong pertumbuhan kami ke puncak baru pada 2024 dan seterusnya," ujar Direktur Pengembangan Bisnis PTMP Cindy Kusuma.

Cindy menjelaskan, pertumbuhan perseroan akan ditopang oleh beberapa faktor, diantaranya solusi pencetakan inovatif dengan teknologi UV laser yang akan meningkatkan efisiensi dan menghemat biaya jangka panjang yang substansial untuk sektor manufaktur.

Lalu, diversifikasi dalam pengolahan daging dengan memperluas produknya dengan beragam casing sosis, serta fokus pada pasar sewa yang diharapkan akan berkontribusi mencapai 10-15 persen terhadap pertumbuhan keseluruhan perseroan.

Kemudian, lanjutnya, program pelatihan dan stok siap, dengan memperkuat ready stock untuk consumables, dimana pemakaian consumables business diproyeksikan akan meningkat signifikan.

Baca juga: Perubahan nama halte TransJakarta dinilai bisa dongkrak pendapatan

Selanjutnya, kampanye pemasaran yang menarik pada III-2024 dengan memamerkan teknologi terbaru,

“Selain itu, kemitraan internasional, dimana secara aktif akan mengejar kemitraan dengan investor asing yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas lokal dan memperluas jejak globalnya,” ujar Cindy.

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024