Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyapa masyarakat di Pontianak, Kalimantan Barat, pada hari ke-65 kampanye Pilpres 2024, Rabu, sedangkan calon wakil presiden Mahfud MD mengunjungi Lampung dan Aceh.

Berdasarkan keterangan dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ganjar akan mengawali kegiatan politiknya di Pontianak mulai pukul 09.30 WIB.

Ganjar akan berdialog dengan mahasiswa perguruan tinggi dan generasi Z di Pontianak Convention Center (PCC), Jalan Sultan Abdurrahman 7-9 Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Selanjutnya, pukul 10.20 WIB, mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu akan berdialog dengan masyarakat lintas etnis di sebuah hotel di Jalan Teuku Umar Nomor 39, Darat Sekip, Kecamatan Pontianak, Kota Pontianak.

Kemudian, pukul 13.25 WIB, Ganjar akan berorasi politik pada Pesta Rakyat Bersama Masyarakat Dayak Kalimantan Barat di Rumah Adat Lingga Ambawang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud: Transisi energi jadi mesin ekonomi baru Indonesia

Sementara itu, pukul 09.30 WIB, Mahfud MD dengan didampingi Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud Yenny Wahid akan berorasi politik pada kampanye terbuka di Lapangan Merdeka, Labuhan Ratu Dua, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

Usai mengikuti kampanye terbuka di Lapangan Merdeka, pukul 11.00 WIB, Mahfud akan berziarah ke Makam KH Ahmad Shodiq di Jalan Pondok Pesantren Braja Dewa, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur.

Selanjutnya, pukul 13.20 WIB, Mahfud bersama putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu kembali berorasi politik pada kampanye terbuka di Taman Marhaen, Jalan Simpang Randu, Kecamatan Way Siputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah.

Dari Taman Marhaen, Mahfud bersama Yenny Wahid dan rombongan akan menghadiri "Istighosah dan Sholawat Negeri Munajat Kemenangan Ganjar-Mahfud" di Stadion Sukung Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Lampung, pukul 14.55 WIB.

Baca juga: TPN tegaskan Ganjar-Mahfud fokus penegakan supremasi hukum

Dari Taman Marhaen, Mahfud bersama Yenny Wahid bertolak menuju Bandar Udara Internasional Radin Inten II Lampung untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Banda Aceh, Aceh.

Rencananya, di Banda Aceh, Mahfud akan menjadi pembicara pada Acara "Tabrak Prof" yang dihadiri anak-anak muda dan masyarakat Aceh.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.
Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Bertemu Pratikno, Ari: Mahfud belum sampaikan surat pengunduran diri

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024