Sebelum turun anggaran dari pemerintah pusat, Pemprov Sumsel akan menanggulangi terlebih dahulu biaya sewa hotel
Palembang (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menalangi biaya sewa hotel peserta Islamic Solidarity Games yang berlangsung 22 September-1 Oktober 2013.

"Sebelum turun anggaran dari pemerintah pusat, Pemprov Sumsel akan menanggulangi terlebih dahulu biaya sewa hotel," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel, Laonma PL Tobing di Palembang, Kamis.

Hal itu karena dari keseluruhan dana APBN untuk ISG sebesar Rp80 miliar, terdapat bagian untuk akomodasi dan transportasi.

Jadi sebelum anggaran tersebut turun, katanya, pihaknya akan menanggulangi terlebih dahulu biaya sewa hotel atau bagian akomodasi. Selain itu akomodasi merupakan kebutuhan vital dalam pelaksanaan ISG karena waktu pelaksanaan semakin dekat.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel Erlan Aspiudin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 3.000 kamar untuk para atlet, ofisial, dan pengunjung yang datang ke Kota Palembang saat ISG berlangsung.

Kamar yang disiapkan itu merupakah jumlah kamar yang ada di hotel-hotel berbintang di daerah tersebut.

Sementara pelayanan yang akan diterapkan selama penyelenggaraan ISG akan menggunakan standar pelayanan hotel yang berlaku.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013