Para calon haji Sulteng, seluruhnya telah mengantongi paspor
Palu (ANTARA News) - Kepala Kantor Imigrasi Palu, Arman Andrya mengatakan semua calon jemaah haji Sulawesi Tengah yang akan menunaikan ibadah haji pada 2013 sudah mengantongi paspor.

"Soal dokumen keimigrasian para calon haji Sulteng saat ini sudah rampung," katanya di Palu, Kamis.

Ia mengatakan pihak imigrasi telah menyelasaikan penerbitan dokumen para calon haji jauh sebelum hari keberangkatan mereka, sehingga tidak ada lagi jamaah calon haji dari seluruh kabupaten dan kota di Sulteng yang belum memiliki dokumen keimigrasian.

Imigrasi telah menerbitkan paspor sesuai dengan permintaan dari Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah.

"Kita sudah serahkan semua paspor para calon haji se-Sulteng kepada instansi yang berkompoten," katanya.

Kepala Bidang Penyelengara Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulteng, Nasruddin L Midu membenarkan bahwa sudah tidak ada masalah keimigrasian bagi calon haji Sulteng karena semua paspor sudah diterbitkan dan diserahkan imigrasi kepada panitia.

"Para calon haji Sulteng, seluruhnya telah mengantongi paspor," katanya.

Jumlah jamaah calon haji Sulteng pada 2013 tercatat sekitar 1.399 orang antara lain berasal dari Kabupaten Tolitoli, Poso, Morowali, Tojo Una-Una, Buol, Banggai, Banggai Kepulauan, dan Donggala. Mereka dijadwalkan masuk asrama haji pada Minggu (8/9) dan diberangkatkan ke embarkasih Balikpapan dibagi dalam empat kloter masing-masing 360 orang per kloter.

Sulteng berada satu embarkasih bersama tiga provinsi lainnya yaitu Sulut, Sultra dan Kaltim. Calon haji Sulteng merupakan kloter pertama yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci.

Pewarta: Anas Masa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013