New York (ANTARA News) - Unggulan kedua Victoria Azarenka mengalahkan pemain dari Slowakia Daniela Hantuchova 6-2 6-3, Rabu waktu setempat, dan maju ke babak semifinal AS Terbuka lawan petenis dari Italia Flavia Pennetta.

Atlet dari Belarusia, Azarenka, finalis di Flushing Meadows tahun lalu, berhasil mengatasi lawannya setelah mematikan servis Hantuchova dan melancarkan pukulan backhand keras untuk memimpin 5-2 pada set pertama.

Hantuchova, peringkat 48 dunia, mempunyai determinasi yang kuat pada awal set kedua, kemudian berhasil melancarkan servis untuk memimpin 2-0.

Tapi Azarenka dengan cepat membalas perlakuan lawannya dari Slowakia itu, yang melakukan serentetan kesalahan fatal yang menguntungkan lawannya.

Azarenka mengamankan tiga break point pada game kelima sedangkan Hantuchova membuat kesalahan ganda dua kali sehingga lawannya memimpin 3-2.

Petenis dari Belarusia itu berjuang keras memperbaiki penampilannya terutama ketika melancarkan servis, sedangkan Hantuchova sempat berada di atas angin, tapi ia kembali melakukan dua kesalahan lainnya sehingga Azarenka meraih poin demi poin untuk memenangi set kedua, demikian laporan Reuters.

Penerjemah: AR Loebis

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013