Tosari, Pasuruan (ANTARA News) - Pebalap asal Spanyol Jose Vicente Toribio Alcolea menjuarai etape kedua lomba balap sepeda internasional "Polygon Tour de East Java 2013" dengan rute dari Sidoarjo menuju Pendopo Agung, Tosari, Pasuruan, Kamis.

Pada balapan yang menempuh jarak 84,6 kilometer dengan sekitar 25 kilometer terakhir merupakan jalur tanjakan menuju Gunung Bromo, pebalap dari tim Ukyo Jepang itu masuk finis pertama dengan catatan 2 jam 49 menit 20 detik.

Toribio Alcolea unggul 1 menit 40 detik dari pebalap CCN Brunei Darussalam Hari Fitrianto yang menempati posisi kedua dan peringkat ketiga ditempati David Clarke (Synergy Baku Cycling Project Azerbaijan) yang tertinggal 2 menit.

Dengan hasil ini, Toribio Alcolea mengambil alih "yellow jersey" (jaket kuning) sebagai tanda pimpinan lomba dari pebalap Malaysia Anuar Manan (Synergy Baku), yang pada etape kedua ini tercecer di posisi belakang.

Selain itu, Toribio juga mengukuhkan diri sebagai raja tanjakan dan merebut "brown jersey" (jaket coklat) yang pada etape sebelumnya dikuasi pebalap timnas Taiwan, Feng Chun Kai.

(D010/F002)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013