Jakarta (ANTARA) - Petarung Mixed Martial Arts (MMA) Suwardi optimistis mempertahankan gelar sabuk kelas terbang atau kelas flyweight 56,7kg One Pride MMA.

One Pride MMA King Size New 2024 akan menghadirkan perebutan juara nasional di kelas flyweight 56,7kg menghadirkan duel antara Suwardi melawan Irfan Aruan di Hall A Basket Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (3/2).

"Intinya saya ingin menikmati pertandingan nanti baik sampai ronde kelima karena terbukti saya bisa kuat sampai ronde lima. Tapi kalau ronde pertama saya bisa mengunci maka akan saya eksekusi (mengakhiri pertandingan)," kata Suwardi kepada pewarta di Jakarta, Rabu.

One Pride MMA King Size New akan menghadirkan dua laga titel fight atau perebutan sabuk juara dari 19 laga yang disajikan. Selain partai utama antara Suwardi melawan Irfan Aruan, ada Yudi Cahyadi menghadapi Firman Muharram sebagai main event dalam perburuan Juara Nasional di kelas bulu (featherweight 65,8kg). Selain itu, Laode Abdul Haris akan menghadapi Lamhot Tambunan di kelas bulu.

Baca juga: One Pride MMA 2024 direncanakan akan digelar di enam kota

Mengenai persiapan, petarung berjuluk Becak Lawu tersebut telah menganalisis kemampuan lawan yang mempunyai ketahanan fisik dan kekuatan menyerang.

"Mengenai analisa lawan sudah dua bulan yang lalu kami analisa. Dia petarung yang berbakat mempunyai kekuatan yang bagus. Terbukti di pertandingan terakhir dia bisa TKO lawan, yang kami waspadai nanti soal kekuatannya," kata Suwardi.

Ke depannya, Suwardi ingin menginspirasi dan mengajak generasi muda yang berminat di MMA. Selain itu, petarung berusia 39 tahun tersebut bertekad untuk membangun pemusatan latihan (TC) sebanyak mungkin untuk memfasilitasi para generasi muda yang berkecimpung di dunia MMA.

"Saya ingin mengajak generasi muda yang ingin berprestasi di MMA. Saya akan dukung. Kalau bisa saya akan bikin kamp (MMA) sebanyak-banyaknya," ujar Suwardi.

Baca juga: One Pride MMA 2024 diharapkan cetak banyak atlet Tanah Air
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024