Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik dari kanal Lifestyle, tekno, otomotif, dan hiburan pada Rabu (31/1) masih menarik untuk disimak diantaranta Lihat tren dunia 10 menit untuk desainer baru hinga makan buah kiwi tingkatan kesehatan mental. Berikut tautan berita selengkapnya untuk anda.

 

1. Lihat tren dunia 10 menit per hari, kiat buka mata desainer baru

Desainer dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Naniek Rachmat biasanya meminta desainer-desainer pemula termasuk di daerah untuk melihat tren busana dunia selama 10 menit setiap hari, demi membuka mata mereka soal pasar.

"Saya kasih PR mereka awam sehingga melatih mata untuk melihat desain desainer-desainer di sana yang notabene sudah branding-nya bagus. Sehari 10 menit. Saya kasih PR dulu 1 bulan. Dengan 1 bulan, sudah beda mereka mendesainnya," kata dia saat ditemui di Jakarta, Selasa (30/1).

 

2. Joe Biden dikabarkan minta dukungan Taylor Swift menangkan Pilpres

Presiden Amerika Serikat Joe Biden dikabarkan tengah mencari dukungan dari bintang pop Taylor Swift dalam upaya untuk memenangkan pemilihan presiden (pilpres) AS berikutnya.

Mengutip NME pada Selasa (30/1), kampanye Biden telah menciptakan beberapa taktik yang diharapkan akan memberikan kesuksesan untuk menyerang kampanye mantan presiden Donald Trump, misalnya dengan "rencana untuk menggambarkan Trump sebagai ancaman besar bagi pemerintah dan masyarakat sipil Amerika” dan “fokus pada hak-hak aborsi”.

 

3. Tembus 500 SPK ini teknologi canggih baterai Omoda E5

PT Chery Sales Indonesia (CSI) menyebut bahwa mobil listrik perdananya, Omoda E5, telah berhasil menembus Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 500 unit.

“Sudah ada sekitar 500 SPK, dengan bertambahnya model baru ini (Omoda E5) kami yakin mampu melampaui penjualan seribu unit kendaraan Chery per bulannya,” ujar Assistant President Director PT CSI Zeng Shuo, pada wawancara eksklusif dengan ANTARA, Selasa (30/1) malam.

 

4. Psikolog: Banyak “quality time” dengan anak berdampak hingga dewasa

Psikolog pendidikan lulusan Universitas Indonesia Orissa Anggita Rinjani M.Psi mengatakan menghabiskan waktu berkualitas (quality time) bersama anak akan berdampak pada kepribadian anak ketika dewasa nanti.

"Bisa berdampak sampai dewasa untuk meningkatkan pandangan positif sebagai individu, anak yang punya secure attachment lebih berani eksplorasi, mandiri dan juga mengembangkan anak menunda keinginan dan regulasi emosi lebih kooperatif mengikuti instruksi," kata Orissa dalam konferensi pers Transpulmin A Touch to Remember di Jakarta, Rabu.

 

5. Makan buah kiwi dapat tingkatkan kesehatan mental dalam 4 hari

Para peneliti baru-baru ini menemukan bahwa memasukkan buah Kiwi ke dalam daftar makanan seseorang dapat meningkatkan suasana hati dan vitalitas hanya dalam empat hari.

Ditulis laman Medical Daily, Senin (29/1), para peneliti di balik penelitian terbaru yang diterbitkan dalam The British Journal of Nutrition menganalisis data survei ponsel pintar yang dikumpulkan selama studi intervensi diet dalam delapan minggu.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024