Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Rabu (31/1) mulai dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyalurkan sembako murah hingga  KPU DKI menyediakan alat bantu di tempat pemungutan suara (TPS) bagi penyandang tunanetra.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Pemprov DKI pastikan pasokan sembako murah cukup

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan pasokan sembako murah yang didistribusikan untuk masyarakat Jakarta, masih cukup.

"Saya tadi meninjau pelaksanaan program Sembako Murah, terlihat warga yang antusias dan senang atas adanya program ini. Kami juga mengupayakan dan memastikan pasokan sembako cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau pelaksanaan program Sembako Murah di Kantor Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini


BPBD DKI distribusikan bantuan logistik kepada korban banjir di Jakut  

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, Rabu, mendistribusikan bantuan logistik kepada para warga korban banjir di Kelurahan Semper Timur dan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Bantuan tersebut diberikan kepada pihak kelurahan dan rukun warga di Kantor Kelurahan Semper Timur, Jalan Madya Kebantenan RT 007/RW 002, kata Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Michael Sitanggang

Berita selengkapnya klik di sini

Petugas gabungan tertibkan 204 APK langgar ketentuan di Cengkareng

Petugas gabungan yang terdiri dari 48 personel menertibkan sebanyak 204 alat peraga kampanye (APK) pemilu yang pemasangannya melanggar ketentuan di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, pada Selasa (30/1).

Adapun petugas gabungan tersebut berasal dari Kecamatan Cengkareng, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beserta partai politik peserta Pemilu 2024.

Berita selengkapnya klik di sini

DKI siapkan SDM untuk wujudkan transformasi sebagai Kota Global

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berkomitmen mewujudkan transformasi sebagai Kota Global (Global City) dari berbagai aspek, salah satu yang terpenting, yakni menyiapkan sumber daya manusia (SDM).

"SDM berperan dalam meningkatkan kualitas tata kelola pemerintah melalui evaluasi dan perencanaan kinerja," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam rapat koordinasi perangkat daerah 2024 di Jakarta Pusat, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

KPU DKI sediakan alat bantu tunanetra di TPS tiap wilayah Jakarta

​​​​​​​Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI menyediakan alat bantu tuna netra di tempat pemungutan suara (TPS) setiap wilayah Jakarta demi memenuhi hak suara mereka dalam Pemilu 2024.

"Hanya satu alat di tiap TPS karena tak mudah rusak dan sama kayak kertas suara tapi dia tulisannya itu braille," kata Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik KPU DKI Jakarta Nelvia Gustina saat ditemui di KPU DKI Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024