Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat melibatkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dari enam kelurahan di Kecamatan Gambir untuk mendistribusikan 
logistik Pemilu 2024. 

Bidang Logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gambir telah menerima pendistribusian surat suara sebanyak 361.875 akan dimasukkan ke dalam kotak suara di Gudang Logistik Kantor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat di Duri Pulo.
 
"Surat suara untuk Kecamatan Gambir yang didistribusikan berjumlah masing-masing berjumlah 72.375 lembar," kata Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Gambir Eddy Suprianto di Jakarta, Kamis.

Surat suara tersebut t​​​​erdiri dari DPD, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten serta calon presiden dan wakil presiden. "Total 361.875," katanya.
 
Menurut Eddy, pendistribusian surat-surat tersebut dipantau juga oleh TNI, Polri dan pemda serta jajaran terkait lainnya. "Masing-masing kelurahan kita minta bantuan lima petugas PPSU yang diharapkan bisa membantu dalam pendistribusian surat suara," ujar Eddy.
 
Pendistribusian surat suara untuk wilayah Jakarta Pusat ditargetkan selesai dua hari. Hari pertama, yaitu Tanah Abang, Kemayoran, 
Menteng dan Gambir. Lalu hari kedua pada Jumat (2/1) untuk Kecamatan Cempaka Putih, Johar Baru, Senen dan Sawah Besar.
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024