Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menargetkan Cibubur Youth Elite Sport Center rampung pada Oktober 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Umum Kemenpora Triyono saat menghadiri kegiatan tasyakuran atas pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center di GOR POPKI Cibubur, Jakarta, Kamis.

"Target selesai pembangunan di Oktober 2024. Jadi itu rencananya sudah selesai dan mudah-mudahan bisa langsung digunakan," kata Triyono dilansir dari keterangan resmi.

Kemenpora, kata Triyono diminta untuk mengosongkan lahan di kawasan Wisma Soegondo,Jakarta. Saat ini, proses pengosongan tersebut sedang dalam tahap pengerjaan dan terus berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menurut Triyono, proses pembangunan fasilitas olahraga ini ada beberapa tahap. Pada tahap awal, akan dibangun lapangan panahan, panjat tebing, dan kolam renang.

“Saya kira ini pembangunannya bertahap ya. Tahap awal itu ada lapangan panahan, panjat tebing, dan kalau tak salah kolam renang. Nah yang lain menyusul seperti lapangan sepak bola, asrama, dan lain-lain,” jelas Triyono.

Hal yang sama juga disampaikan Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Essy Asiah. Dia menyampaikan target penyelesaian pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center pada Oktober 2024.

“Tentu ini pembangunannya bisa dikerjakan tepat waktu, mudah-mudahan bisa selesai Oktober tahun ini. Kita harus gerak cepat, tentu segala halnya harus dengan teliti dan benar-benar bagus,” terangnya.

Essy ingin segala hal detail harus diperhatikan dengan cermat. Dia ingin semua proses dilakukan baik serta menjaga kualitas pembangunan.

“Kami ingin efisien dan efektif. Kualitas menjadi yang utama. Semoga pembangunan ini bisa tepat dan bermanfaat. Tentu kita berharap atlet-atlet muda yang ada disini nantinya bisa mendapatkan prestasi terbaik pada Olimpiade di masa mendatang,” pungkasnya.

Baca juga: Menpora ingin program kerja 2024 berdampak langsung ke masyarakat
Baca juga: Menpora Dito dukung sportainment dan budaya olahraga terus berkembang

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024