Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menepis isu dirinya sakit dengan tampil energik dan berjoget bersama warga saat menghadiri kampanye nasional Partai Demokrat di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis.

Prabowo, sebagaimana keterangan tertulis diterima di Jakarta, diketahui tiba di lokasi kampanye pada pukul 15.18 WIB. Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu disambut gembira oleh warga disertai teriakan antusias.

"Prabowo presiden, Prabowo presiden!" seru warga.

Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju itu pun ikut berjoget bersama warga serta petinggi Partai Demokrat, seperti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya Annisa Pohan, serta Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan istrinya Aliya Rajasa.

Baca juga: Prabowo janji kelola kekayaan alam untuk rakyat jika terpilih presiden

Kemeriahan semakin semarak saat penyanyi Denny Caknan naik panggung dan menyanyikan beberapa lagu, di antaranya Kartonyono Medot Janji dan Taman Jurug (Cahyaning Bulan).

Selama dua lagu itu didendangkan, Prabowo berjoget bersama Denny dan warga. Di sela berjoget, Prabowo sempat menghampiri seorang anak yang dibawa oleh warga dan menggendongnya.

Tidak hanya itu, pasangan dari calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka itu bahkan dihadiahi sebuah cincin oleh seorang warga. Usai memakai cincin tersebut, Prabowo kemudian mengucapkan terima kasih dengan memberikan hormat.

Baca juga: Hari ke-66, Prabowo kampanye di Malang dan Gibran kerja di Solo

Terpisah, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Afriansyah Noor, mengatakan kabar yang menyebut Prabowo sakit adalah hoaks.

Ia memastikan Prabowo dalam kondisi sehat. "Informasi itu hoaks. Pak Prabowo sampai saat ini masih sehat-sehat saja,” kata Afriansyah Noor di Jakarta, Kamis, sebagaimana keterangan tertulis tersebut.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya juga mengatakan hal senada.

Menurut dia, informasi tentang Prabowo dibawa ke RSPAD akibat kelelahan usai kampanye adalah tidak benar.

"Tidak benar, itu hoaks," kata Albertus dalam keterangan tertulis yang sama.

Baca juga: Hashim nyatakan Prabowo tidak perlu mundur dari jabatannya

Sebelumnya, beredar kabar Prabowo jatuh sakit. Ketua Umum Partai Gerindra itu disebut sakit usai kampanye di wilayah Sumedang, Jawa Barat, dan dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto untuk menjalani perawatan.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Setelah masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari. Selang sehari, 14 Februari 2024, pemungutan suara pileg, termasuk Pemilu Anggota DPD RI, bersamaan dengan Pilpres 2024.

Baca juga: Prabowo ingin cepat pemungutan suara karena mau segera bekerja
Baca juga: Prabowo tanggapi niat Mahfud mundur sebagai Menko Polhukam

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024