Jakarta (ANTARA) - Al Nassr melumat Inter Miami dengan skor telak 6-0 dalam laga uji coba bertajuk Riyadh Season Cup di Kingdom Arena, Riyadh pada Jumat dini hari WIB.
 
Dalam laga ini, Al Nassr tidak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo karena cedera. Sementara itu, Inter Miami baru menurunkan Lionel Messi masuk sebagai pemain pengganti di akhir babak kedua.
 
Anderson Talisca menjadi bintang kemenangan Al Nassr dengan memborong tiga gol, dengan tiga gol Al Nassr lainnya masing-masing dicetak Otavio, Aymeric Laporte, dan Mohammed Khalil Marran.
 
Al Nassr sudah unggul 1-0 pada menit ke-3 lewat Otavia. Inter Miami kembali kecolongan pada menit ke-10. Kali in kombinasi serangan Al Nassr yang ciamik dituntaskan oleh Talisca dan skor berubah menjadi 2-0.

Baca juga: Duet Ronaldo-Mane bawa Al Nassr menang 5-0 atas tuan rumah Al Fateh
 
Aymeric Laporte membuat kejutan saat laga berjalan 12 menit. Tembakan bebas langsungnya di wilayah sendiri mampu membobol gawang Inter Miami untuk mengubah skor menjadi 3-0.
 
Keributan sempat terjadi pada menit ke-37 karena pemain Inter Miami mentekel Talisca dan wasit tetap meneruskan pertandingan. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0.
 
Memasuki babak kedua, Al Nassr mendapat hadiah penalti yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Talisca pada menit ke-51.
 
Mohammed Maran semakin membuat Inter Miami terpuruk pada menit ke-68. Ia sukses merobek gawang klub asal Amerika Serikat itu dengan sundulan dan mengubah skor menjadi 5-0.
 
Al Nassr menyempurnakan penampilan mereka dengan gol keenam mereka pada menit 73. Talisca lepas dari posisi offside, ia mengontrol bola sebelum menuntaskannya menjadi gol untuk membawa Al Nassr memimpin 6-0.
 
Inter Miami kemudian memainkan Lionel Messi di menit ke-83. Namun, kehadiran La Pulga tidak mengubah skor sampai laga tuntas.

Baca juga: Ronaldo masih haus gol setelah 50 kali jebol gawang musim ini
 
Susunan pemain
 
Al Nassr(4-2-3-1): David Ospina (Waleed Ali 32'); Nawaf Al Boushail, Abdulelah Al Amri (Mohammed Al Fatil 60'), Aymeric Laporte (Marzouq Tambakti 81'), Alex Telles (Mohammed Qasem Al Nakhli 80'); Abdulmajeed Al Sulayhim (Ali Al Hassan 60'), Marcelo Brozovic; Talisca (Muhammad Sahlouli 81'), Otavio (Khaled Al Hamoush 81'), Abdulaziz Al Aliwah; Mohammed Khalil Marran (Meshari Fahad Al Nemer 80').
 
Inter Miami (5-3-2): Drake Callender; Julian Gressel, Tomas Aviles, Sergey Krivtsov, Noah Allen, Jordi Alba (DeAndre Yedlin 69'); Gregore, Sergio Busquets, David Ruiz (Lawson Sunderland 84'); Luis Suarez (Robert Taylor 70'), Leonardo Campana (Lionel Messi 83').

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024