Kemacetan sering terjadi di sini
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) menertibkan para pengguna dan pengemudi ojek daring (online/ojol) di sekitar Stasiun Sudirman atau kawasan Blora dan Kendal agar lalu lintas di daerah itu menjadi rapi dan tak terjadi kemacetan.

"Kemacetan sering terjadi di sini karena para ojol menunggu di pinggir jalan sekitar stasiun. Harusnya pemesan ojol jalan kaki ke titik temu dulu sesuai informasi di aplikasi agar tak padat pada titik-titik sekitar stasiun," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Wildan Anwar saat dijumpai di Jalan Blora, Jakarta Pusat, Jumat.

Ia menyarankan agar para pengguna dan pengemudi ojol ini untuk bertemu di titik kumpul dekat BNI City.

"Di situ kan jalan buntu. Tapi ternyata animo malah di sini (di pinggir jalan dekat stasiun) terus. Makanya kita di sini coba tegaskan kepada masyarakat supaya tahu. Kalau pun ada kendaraan berhenti, jangan berlama-lama,” ujar Wildan.

Ia menyebutkan, penertiban dimulai sejak pukul 08.30 WIB dengan 100 personel yang diturunkan untuk membantu penertiban.

Selain menertibkan dan menegur para ojol dan ojek pangkalan, pihaknya juga mengangkut beberapa motor yang terparkir liar di trotoar sekitar stasiun.

Motor-motor yang telah diangkut tersebut kemudian akan dipindahkan ke tempat yang telah ditentukan misalnya seperti kepolisian sektor (polsek) setempat atau lahan milik pemerintah daerah.

Para pemilik kendaraan nantinya dapat menebus dan mengambil kembali motor mereka setelah melalui proses tertentu di kepolisian.

Baca juga: Sudinhub Jakut gelar operasi penertiban parkir liar untuk lancarkan lalin
Baca juga: Penindakan pelanggaran lalin di Jaksel turun empat tahun terakhir


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024