...ada tangan-tangan tertentu yang ingin menghancurkan bukan hanya Pak Jero, tapi Partai Demokrat"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf menyebut ada yang ingin menghancurkan Partai Demokrat dengan mengedarak Sprindik palsu tentang penetapan Menteri ESDM yang juga Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jero Wacik.

"KPK sudah membantah. Artinya ada tangan-tangan tertentu yang ingin menghancurkan bukan hanya Pak Jero, tapi Partai Demokrat," kata Nurhayati di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat.

Ketua Fraksi Partai Demokrat itu menambahkan, keinginan pihak-pihak tertentu untuk menghancurkan PD tak sekali ini saja.

"Kalau PD kan sudah biasa diguncang. Apa pun yang menimpa PD harus diartikan bahwa kalau tidak baik, itu jangan digeneralisasi. Ini prosesnya kan sedang berjalan, jangan langsung dikaitkan ke Pak Jero Wacik. Kita hormati azas praduga tak bersalah," katanya.

Nurhayati meminta KPK mengusut Sprindik palus ini dan memperkarakan pelakunya.

"Dulu juga kan ada sprindik yang bocor. KPK harus mencari tahu pelakunya, menyelesaikan siapa yang melakukan ini. KPK harus meminta polisi menelusuri siapa yang membuat ini, supaya juga membersihkan nama KPK," kata Nurhayati.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013