Sejauh kelihatan masa depan saya mengkhawatirkan, masih ada ketenangan hati,"
Madrid (ANTARA News) - Cesare Prandelli belum memutuskan masa depannya sebagai pelatih Italia, dia mengatakan, Kamis waktu setempat, bahwa dirinya tidak terlalu peduli atas spekulasi orang yang mengatakan dirinya akan mundur sebagai pelatih Italia setelah Piala Dunia tahun depan.

Media Italia selama dua hari terakhir ini ramai memperdebakan tentang calon pengganti Prandelli yang mampu menghidupkan kembali timnas setelah gagal pada Piala Dunia 2010 dan membawa tim ke final Euro 2012.

"Sejauh kelihatan masa depan saya mengkhawatirkan, masih ada ketenangan hati," katanya di Palermo menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia di kandang menghadapi Bulgaria pada Jumat.

"Saya pikir saat ini yang dibutuhkan adalah fokus pada pertandingan kualifikasi, semuanya akan selesai dengan nyata," katanya.

"Saya belum memutuskan, kami memiliki respek maksimal dan berkonsentrasi atas apa yang kami lakukan," tambahnya.

Italia yang belum terkalahkan saat ini bercokol di puncak klasemen kualifikasi Grup B dengan 14 poin dari enam pertandingan dan dipastikan berada di posisi puncak dan lolos ke putaranfinal Piala Dunia di Brazil, jika mampu mengalahkan Bulgaria dan kemudia Ceko pada Selasa.

Dengan tidak tampilnya Mario Balotelli dan Pablo Osvaldo yang sedang terkena hukuman larangan bertanding, Pradelli mengatakan dirinya belum memutuskan nama pemain yang akan dipasing di lini depan untuk pertandingan Jumat itu.

"Bulgaria tim yang sulit, mereka bersaing ketat, pertahanan mereka bagus dan cepat," tambahnya.

(A020/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013