Serang (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) optimistis dapat memperoleh suara 70 persen di Banten saat menggelar kampanye di Serang, Banten, Jumat (2/2).
 
"Alhamdulillah Banten ini termasuk seperti DKI Jakarta dan Jawa Barat, kita sudah sampai pada optimisme menang di tiga Provinsi ini," katanya saat di Pokel Garden, Serang, Banten.
 
Cak imin menilai masyarakat Banten memiliki fanatisme yang kuat dalam memberikan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut 1.

"Optimis 70 persen suara di Banten," katanya.
 
Selain itu, kata Cak Imin, di Jawa Barat dan DKI juga sudah kuat sekali, karena Anies merupakan mantan Gubernur yang diterima sebelumnya. Dan suara tiga Provinsi ini juga akan bertambah terus. Termasuk dari dua Provinsi di Pulau Jawa lainnya yakni Jawa Timur dan Jawa Tengah.
 
"Otomatiskan, nanti ditambah Jawa Timur, Jawa Tengah, saya kira sudah cukup untuk menang," katanya.
 
Selain itu, Cak Imin juga menyampaikan, satu perubahan yang diusung untuk mengembalikan spirit dan tujuan reformasi dan demokrasi yakni dengan otonomi daerah dan melibatkan proses hak rakyat.
 
"Dimana di awal ada tiga hal pertama otonomi daerah, kedua melibatkan proses hak rakyat dalam hal ini pemilihan langsung keterwakilan langsung itu produk reformasi, ketiga ini negara hukum bukan negara kekuasaan," katanya.

Baca juga: Cak Imin tanggapi pernyataan Jokowi soal presiden boleh memihak

Baca juga: Cak Imin: Paslon yang tempel stiker di beras bansos itu niretika
 

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024