"Gorontalo ini adalah provinsi yang sangat dekat di hati saya, karena ayah saya kelahiran Kota Gorontalo. Banyak keluarga saya di sini,"
Gorontalo (ANTARA) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Sandiaga Salahuddin Uno berkampanye di kawasan Kali Madu, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Sandiaga Salahuddin Uno di Gorontalo, Jumat mengatakan kampanye itu sekaligus momen pulang kampung baginya karena ayahnya merupakan orang Gorontalo.

"Gorontalo ini adalah provinsi yang sangat dekat di hati saya, karena ayah saya kelahiran Kota Gorontalo. Banyak keluarga saya di sini," kata Sandiaga Uno.

Ia mengatakan pada Pemilu 2019, tercatat banyak warga Gorontalo yang dijuluki daerah Serambi Madinah itu yang mendukung dan memilihnya, saat mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden.

Oleh karena itu ia mengatakan bahwa pada Pemilu 2024, dukungan masyarakat Gorontalo untuknya harus tetap dipertahankan, namun berbeda dengan 2019, kali ini warga bisa memberikan dukungan terhadap dirinya sendiri maupun PPP.

Menurutnya PPP merupakan partai besar yang berkomitmen dan menjanjikan peningkatan ekonomi masyarakat, mulai dari pemberian harga murah, kerja mudah, untuk kehidupan yang lebih baik.

Ia berjanji kepada masyarakat Gorontalo, bahwa ia dan PPP akan melanjutkan program-program yang populer dan telah dilaksanakan selama era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, seperti program bantuan langsung tunai, bantuan sosial, kartu pra kerja, serta menjawab semua kebutuhan masyarakat.

"Kami berharap Gorontalo bisa menyumbangkan suara untuk PPP, yang sejalan untuk penambahan suara bagi pasangan calon nomor 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD," kata Sandiaga Uno.

Selain kampanye, Sandiaga Salahuddin Uno bersama seluruh kader PPP di Gorontalo juga menggelar bazar murah bagi warga.
 
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno menemui warga di Kota Gorontalo, Gorontalo, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Febrianto

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024