Semua pembaharuan, semua inovasi, semua reformasi, semua transformasi, dilakukan, dipelopori oleh orang-orang muda
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan semua transformasi atau perubahan, termasuk dalam bidang inovasi dan reformasi, dipelopori oleh anak muda.
 
"Semua pembaharuan, semua inovasi, semua reformasi, semua transformasi, dilakukan, dipelopori oleh orang-orang muda," ucapnya ketika memberikan sambutan di acara Apel Akbar Tim Kampanye Nasional (TKN) Muda di Jakarta, Jumat sore.
 
Di hadapan para pendukung berusia muda, Prabowo mencontohkan gerakan reformasi yang dilakukan oleh Dewan Pakar TKN Budiman Sudjatmiko ketika usianya masih muda.
 
"Dulu kita pun seusia Anda. Kita pun selalu berada di depan. Mereka di depan. Mereka selalu berjuang untuk rakyat Indonesia. Saudara Budiman Sudjatmiko ketika berani melawan orba, dia masih muda umurnya," ujarnya.
 
Ia juga mencontohkan tokoh-tokoh negara lainnya, salah satunya Bung Karno yang memimpin pergerakan kemerdekaan di usia yang muda.

Baca juga: Prabowo-Gibran siap ayomi dua rivalnya

Baca juga: Bahlil sebut Prabowo sudah mahir untuk hadapi debat capres terakhir
 
Prabowo yang masih menjabat menteri pertahanan ini pun menyatakan bahwa ia tidak takut dengan apa pun selama anak muda ada di sisinya.
 
"Saudara sekalian, kalau anak-anak muda bersama saya, saya tidak takut apa pun," ucapnya menegaskan.
 
Acara Apel Akbar Tim Kampanye Nasional (TKN) Muda digelar oleh TKN Muda di Jakarta Convention Center, Senayan, dan dimulai pada sekitar pukul 16.00.
 
Komandan Pemilih Muda TKN Muhammad Arief Rosyid Hasan mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah keinginan untuk mendorong Prabowo menjadi pahlawan muda.
 
"Sebenarnya tema yang kami angkat ini ingin mendorong Pak Prabowo ini sebagai pahlawan muda. Kenapa? Karena tanpa Pak Prabowo Subianto, anak muda akan selalu di pinggiran. Karena Pak Prabowo Subianto, anak muda hari ini mengambil peran yang sentral sebagai wakil presiden kita, Mas Gibran Rakabuming Raka," ujarnya.
 
Diketahui, KPU RI menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dari nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
Masa kampanye pun ditetapkan oleh KPU berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, diikuti masa tenang pada 11–13 Februari 2024. Pemungutan suara presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024