Tangerang (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin),berbicara mengenai penanganan gangguan pertumbuhan anak alias stunting saat kampanye politik pemenangan Anis-Muhaimin (AMIN) di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat.

"Stunting harus dilakukan sejak masa ibu hamil, bukan sudah besar baru diatasi, namanya terlambat. Setuju perubahan," ucap Cak Imin.

Baca juga: Cak Imin optimis warga Tangerang Raya dukung perubahan

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ini juga menjelaskan, melalui syariat Islam bahwa pentingnya untuk menjaga keturunan yang baik dan mencegah lahirnya generasi dengan pertumbuhan yang tertekan.

"Hifzul nasl, menjaga keturunan yang baik. Tidak boleh ada generasi kurang gizi, Insa allah AMIN menang, negara dan pemerintah turun tangan agar gizi ibu sejak hamil sudah diperhatikan negara. Insa Allah Setiap anak dalam kandungan harus terpenuhi kebutuhan kesehatannya, makannya, gizinya, proteinnya tidak ada generasi stunting lagi di masa yang akan datang," tuturnya.

Baca juga: Cak Imin hadiri istighatsah kemenangan di Tangerang

Ia menegaskan jika terpilih menjadi wapres pada pemilu 2024 ini berjanji akan mewujudkan keadilan dan kesetaraan terhadap empat kelompok rentan para disabilitas, perempuan, orang tua dan anak-anak yang saat ini menurut Muhaimin, belum dapat dihadirkan oleh negara.

Baca juga: Cak Imin ingatkan Jokowi untuk tidak berpihak di Pilpres

"Selalu memberi kesetaraan dan keadilan kepada empat kelompok ini. Di republik ini belum terwujud, Insa Allah jika perubahan menang kita akan wujudkan kesetaraan untuk 4 orang ini, setuju. Inilah yang disebut perjuangan keadilan," kata dia.

Baca juga: Cak Imin janji naikkan tunjangan pensiunan ASN jika Amin terpilih

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024